22 Mei

SOSIALISASI PILGUB JATIM 2018 TERHADAP KOMUNITAS PECINTA KOPI KOTA BATU

Ngaglik,kpu-kotabatu.go.id(22/05/2018) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu terus melakukan kegiatan sosialisasi Pilgub Jatim 2018 demi mewujudkan pemilih yang berintegritas. Kegiatan sosialisasi Pilgub Jatim 2018 yang dilakukan oleh KPU Kota Batu juga dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih di Kota Batu. Sosialisasi Outdoor berbasis komunitas pada Pilgub Jatim 2018 kali ini menyasar pada Komunitas Pecinta Kopi di Villa Pinus Batu, Selasa (22/05).

Sosialisasi Pilgub Jatim 2018 yang dihadiri sekitar 60 pecinta kopi Kota Batu ini menghadirkan narasumber Komisioner KPU Kota Batu Divisi SDM dan Parmas (Saefudin Zuhri). Materi yang disampaikan oleh Saefudin Zuhri diantaranya tentang pengenalan pasangan calon yang maju dalam Pilgub Jatim 2018.

Selain itu, dalam sosialisasi yang berlangsung dengan gayeng dan santai ini, Saefudin juga menjelaskan tentang formulir A-5 atau formulir pindah memilih. Siapa saja yang harus mengurus formulir A-5?. Menurut Saefudin, pemilih yang sudah terdaftar di Tempat Pemungutan Suara (TPS) asal, namun tidak bisa memilih di tempat asal karena harus bekerja atau berdomisili di tempat lain pada tanggal 27 Juni 2018.

“Calon pemilih masih tetap bisa menggunakan hak pilihnya dengan mengurus formulir model A-5 atau surat keterangan pindah memilih dari PPS yang ada di kelurahan atau desa tempat TPS awal yang memuat nama calon pemilih,” terang Saefudin

Dalam kesempatan yang sama, ketua Komunitas Pecinta Kopi Kota Batu (Yoyok) memberikan apresiasi terhadap kegiatan sosialisasi Pilgub Jatim 2018 yang dilakukan KPU Kota Batu. Menurut Yoyok, dengan adanya sosialisasi Pilgub Jatim 2018, anggota Komunitas Pecinta Kopi Kota Batu mendapatkan tambahan wawasan terkait kegiatan Pilgub jatim 2018.(eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *