20 Mei

SOSIALISASI PILGUB JATIM 2018 DI TENGAH SAWAH

Jurang Kuali,kpu-kotabatu.go.id (20/05/2018) Meningkatkan partisipasi pemilih dan mewujudkan pemilih yang berintegritas bisa dilakukan dimana saja dengan berbagai komunitas, seperti yang dilakukan oleh relawan demokrasi KPU Kota Batu, Siti Muawanah.

Sosialisasi Pilgub Jatim 2018 yang dilakukan oleh Siti Muawanah kali ini menyasar pada pelaku pertanian di Kota Batu, ketua kelompok tani di Desa Jurang Kuali, Minggu (20/05).

Menurut Siti Muawanah, sosialisasi terhadap kaum petani ini penting dilakukan dikarenakan baru pertama kali ini ada sosialisasi di tengah sawah dan langsung kepada pelaku di bidang pertanian.

Materi sosialisasi yang disampaikan oleh ibu pemerhati Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) ini seperti : pemilih ketika datang ke TPS pada tanggal 27 Juni 2018 membawa KTP Elektronik, menyampaikan cara mencoblos yang benar dan terpenting tidak menjadi Golput.

“Selain itu saya juga menjelaskan untuk yang mempunyai KTP seumur hidup dan belum E-KTP, secepatnya untuk melakukan rekan E-KTP,” terang Siti Muawanah.

Harapan Siti Muawanah dengan dilakukannya sosialisasi terhadap kelompok tani di Desa Jurang Kuali adalah penyampaian kembali sosialisasi Pilgub Jatim 2018 pada petani lainnya, baik di lingkungan Desa Jurang Kuali maupun di luar Desa Jurang Kuali. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + 2 =