28 Feb

SOSIALISASI PILGUB 2018 KEPADA PELAKU PENGOLAH SAMPAH

Tlekung, kpu-kotabatu.go.id(28/02/2018) – Tahapan, jadwal dan program Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 sudah masuk dalam jadwal kampanye Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018. Setelah jadwal kampanye selesai kemudian memasuki masa tenang dan setelah itu, saatnya rakyat Jawa Timur berbondong-bondong mendatangai Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada tanggal 27 Juni 2018. Disinililah salah satu peran KPU Kota Batu sebagai penyelenggara Pemilu untuk mensosialisasikan perhelatan akbar yang akan di gelar pada Rabu (27/06/2018).

Sosialisasi yang dilakukan KPU Kota Batu menyasar pada berbagai golongan, seperti yang dilakukan KPU Kota Batu di Desa Tlekung atau lebih tepatnya di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tlekung. Sosialisasi yang dilakukan oleh KPU Kota Batu di TPA Tlekung menyasar pada pelaku pengolah sampah.

Acara yang dikemas bersamaan dengan HUT ke-1 Komunitas Bank Sampah Kartini Sejati (KBSKS) ini dihadiri oleh : Walikota Batu, Wakil Walikota Batu, Dinas Lingkungan Hidup Batu, Pelaku usaha toko oleh-oleh Batu, KBSKS, Bank Sampah se-Kota Batu dan PKK se-Kota Batu ini dibuka oleh Walikota Batu, Dewanti Rumpoko.

Komisioner KPU Kota Batu Divisi Perencanaan dan Data (Ashar Chilmi) sebagai narasumber dalam Sosialisasi Pilgub Jatim kepada Pelaku Pengolah Sampah di TPA Tlekung memaparkan tentang pentingnya peranan ibu-ibu dalam mensosialisasikan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub Jatim) 2018. Ashar Chilmi juga mengungkapkan bahwa banyak perkumpulan ibu-ibu seperti pengajian, PKK dan Dasa Wisma yang bisa dipergunakan untuk memberikan sosialisasi tentang pelaksanaan Pilgub 2018.

Disamping itu, Ashar juga menginformasikan tentang data pemilih pemula yaitu mereka yang pada tanggal dilakukan pencoblosan pada tanggal 27 Juni 2018 telah berusia 17 tahun, telah dilaporkan oleh KPU Kota Batu ke Dispendukcapil untuk dilakukan perekaman KTP Elektronik. Perekaman KTP Elektronik oleh Dispendukcapil dilakukan dengan cara mobile dan mendatangi kantor Dispendukcapil Kota Batu.

    

Sebagai informasi, acara yang berlangsung meriah ini diisi dengan hiburan tarian daerah, fashion show tema baju daur ulang sampah, display barang-barang dari daur ulang sampah seperti bunga, baju, tas plastik dan masih banyak lagi barang-barang dari sampah yang mempunyai daya jual.(eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *