28 Nov

Sosialisasi Persiapan Pengamanan Pilwali Kota Batu 2017 Bagi Linmas Di Kecamatan Junrejo

Batu, kpu-kotabatu.go.id – Ketua KPU kota Batu hadir dan memberikan materi dalam sosialisasi persiapan pengamanan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota tahun 2017  bagi satuan perlindungan masyarakat kota Batu.

Acara ini dihadiri sekitar 100 anggota Linmas mulai dari kasatgas dan anggotanya yang bertugas di wilayah Kecamatan junrejo. Hadir dalam acara tersebut anggota panitia pengawas pemilihan, linmas, Satpol PP kota Batu, kapolres batu yang diwakili oleh Kanit sabhara dan perwira penghubung dari Komando Distrik Militer 0818 Malang Batu. Dalam paparannya, Ketua KPU Kota Batu memberikan pengarahan tentang tugas-tugas pengamanan oleh Linmas mulai dari persiapan pemungutan suara hingga kotak suara di serahkan atau diantar ke Panitia pemilihan Kecamatan (PPK) untuk dilakukan rekapitulasi di tingkat kecamatan.

Salah satu hal yang harus menjadi perhatian oleh anggota linmas seperti yang diungkapkan oleh ketua KPU Kota Batu tempat pemungutan suara, yaitu anggota linmas yang bertugas di tiap-tiap TPS, “Untuk linmas yang bertugas di tiap-tiap TPS, nanti untuk memperhatikan supaya pemilih yang masuk untuk memberikan hak suaranya tidak diperkenankan untuk membawa handphone atau kamera, untuk menjamin kerahasiaan dari Pemilu itu sendiri,” ungkap Rochani.

Sementara itu Ipda Priyadi Kanit sabhara yang juga memberikan materi  mewakili Kapolres Batu dalam paparannya mengatakan bahwa inti dari tugas linmas pada saat di TPS adalah mengamankan di pintu masuk dan pintu keluar TPS. Oleh karena itu pihaknya meminta linmas untuk bekerja profesional, dalam hal ini hanya berfokus pada pengamanan. Dalam artian linmas harus Netral, tidak mengarahkan pemilih yang akan masuk ke TPS untuk memilih atau tidak memilih paslon tertentu. 

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *