28 Sep

Sosialisasi Penyelenggaraan Pilgub 2018 dan Pemilu 2019, KPU Kota Batu Audiensi dengan DPRD

Batu, kpu-kotabatu.go.id – KPU Kota Batu diundang dalam audiensi dengan pimpinan dan anggota DPRD Kota Batu terkait pelaksanaan Pilkada Tahun 2017 dan sosialisasi terkait Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 serta Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, Rabu (27/09).

Membuka sidang, Wakil Ketua DPRD Kota Batu, Hari Danang Wahyono, berharap dalam acara audiensi ini, KPU Kota Batu dapat menjabarkan dengan gamblang terkait penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019.

Ketua Kota Batu, Rochani, menjelaskan kepada pimpinan dan anggota DPRD bahwa penyelenggaraan Pilgub Jatim mau pun Pemilu 2019 akan dijelaskan oleh masing-masing komisioner yang membidangi sesuai divisinya. Terkait laporan penyelenggaraan Pilkada Tahun 2017 sekaligus laporan realisasi anggarannya disampaikan Divisi Umum, Keuangan dan Logistik, Erfanudin.

Ashar Chilmi selaku komisioner Divisi Program dan Data akan menjelaskan bagaimana tahapan, program dan jadwal baik Pilgub Jatim tahun 2018 mau pun Pileg dan Pilpres tahun 2019 serta proses pemutakhiran data pemilih. Selanjutnya Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Saifudin Zuhri bertugas menyampaikan hal-hal terkait pembentukan panitia adhoc yaitu PPK, PPS dan KPPS, kampanye, dan kegiatan yang terkait dengan sosialisasi.

“Sedangkan saya yang membawahi divisi teknis nanti akan menjelaskan terkait dengan alokasi kursi dan penataan dapil (daerah pemilihan) Kota Batu, kemudian konversi suara menjadi kursi dan sekilas terkait pungut hitung dan rekap,” terang Rochani.

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

83 + = 91