28 Nov

Sosialisasi Pemilih Pemula Di SMAK Yos Sudarso Kota Batu

Batu, kpu-kotabatu.go.id – Komisioner KPU Kota Batu Divisi Hukum melakukan sosialisasi Sehari Sebagai Pembina Upacara di SMAK Yos Sudarso Kota Batu.

Komisioner KPU Kota Batu Divisi Hukum Mardiono melakukan sosialisasi dengan mendatangi SMAK Yos Sudarso. Kedatangan KPU Kota Batu disambut hangat oleh Kepala Sekolah SMAK Yos Sudarso Sr. Edita Isa.

Mardiono dalam sosialisasinya menyampaikan dan memperkenalkan empat (4) Pasangan Calon dalam Pilwali Kota Batu yang akan dilakukan pemungutannya di tahun 2017 nanti. Maardiono juga menyebutkan tujuan KPU Kota Batu melakukan sosialisasi ini adalah agar pemilih pemula bisa menggunakan hak pilihnya, “Semua yang kelas 3 nanti dari SMA atau SMK seKota Batu itu terdeteksi sebagai pemilih pemula, harapan dari kami sebagai penyelenggara pemilu, pemilih pemula ini benar-benar memanfaatkan pilihannya karena bukan hanya untuk kepentingan pribadi tetapi untuk kepentingan negara, jadi apabila pemilih pemula tidak menggunakan hak pilihnya akan sangat disayangkan,” ungkap Mardiono

Disampaikan pula oleh Mardiono bahwa nanti pada tanggal 10 Desember 2016 KPU Kota Batu akan mengadakan debat publik yang disiarkan secara langsung oleh stasiun TV lokal, “untuk mengenal lebih jauh pada 10 Desember 2016 nanti KPU kota Batu akan mengadakan debat publik empat pasangan Calon ini nanti akan kita tampilkan di TV lokal silahkan nanti ditonton untuk mengetahui visi dan misi dari keempat Pasangan Calon, ” jelas Mardiono.

Mardiono mengatkan bahwa Negara Republik Indonesia sedang melakukan pembenahan yang diwujudkan dengan dilakukannya pemilihan serentak pada tahun 2024 nanti, oleh karena itu Mardiono menghimbau pemilih pemula untuk menggunakan hak pilihnya, “kami menghimbau pemilih pemula untuk menggunakan hak pilihnya dan ke TPS pada tanggal 15 Februari 2017, ” himbau Mardiono.

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

81 − = 78