06 Des

Sosialisasi Pemilih Pemula Di SMA Negeri 1 Batu

Batu, kpu-kotabatu.go.id – Selasa Pagi (6/11), Ketua KPU Kota Batu melakukan sosialisasi pemilih pemula di SMA Negeri 1 Batu.

Sosialiasai terhadap pemilih pemula yang dimulai pukul 06.30 WIB tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kota Batu dalam apel di SMA Negeri 1 Batu. Kepala SMA Negeri 1 Kota Batu Suprantiyo ikut mendampingi Ketua KPU Kota Batu selama sosialisasi berlangsung.

Dihadapan para siswa SMA Negeri 1, rochani kembali mengatakan bahwa satu suara saja akan sangat menentukan siapa yang akan menjadi pemimpin Kota Batu lima tahun kedepan. Oleh karena itu pihaknya meminta agar siswa yang sudah berusia 17 tahun dan memiliki hak suara pada Pilwali Kota Batu 2017 untuk siap dan berani datang ke TPS memberikan hak suaranya.

Sementara itu suprastiyo kepala SMA Negeri 1 Kota Batu mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan dari KPU Kota Batu untuk mensosialisasikan Pilwali Batu 2017. Selain itu juga melalui pelajaran PKN, pihak sekolah juga memberikan pembelajaran demokrasi kepada siswanya. Suprantiyo menambahkan pemilih pemula ada sekitar 300 siswa, “Khusus di SMA Negeri 1 Batu jumlah pemilih pemula berkisar sekitar 300 siswa,” ungkap Suprantiyo.

Menutup acara Sosialisasi, para siswa diberikan kesempatan untuk mengikuti simulasi pemungutan suara dimana KPUD batu menyiapkan contoh satu bilik dan satu kotak suara dan juga tinta untuk penanda bagi pemilih yang sudah memberikan hak suaranya.

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 1 =