28 Nov

Sosialisasi Pemilih Pemula di SLB Negeri Kota Batu

Batu, kpu-kotabatu.go.id – Senin (28/11) KPU Kota Batu melakukan sosialisasi Pilwali kota Batu 2017 yang diselenggarakan di Sekolah Luar Biasa Negeri Kota Batu.

Sosialisasi dihadiri oleh ketua KPU Kota Batu, Rochani , kepala SLB negeri Kota Batu Siti Muawanah Maryam,37 siswa, dan orang tua wali murid. Acara sosialisasi Pilwali Kota Batu 2017 diawali dengan upacara bendera dengan suasana yang sangat khidmat.

Ketua KPU Kota Batu Rochani meminta kepada para orang tua wali dan siswa dari SLB Negeri supaya jangan ragu-ragu untuk menandatangani naskah kerjasama atau MOU, “Kami hadir disini tidak semata-mata karena ada pemilihan Walikota tetapi ke depan Kami juga berkewajiban menyampaikan informasi terkait dengan demokrasi kepada adik-adik, bahkan nanti masih ada waktu sekitar bulan Januari atau akhir, bagaimana cara mencoblos, Bagaimana cara melipatnya dan bagaimana cara memasukkan di kotak suara,” buka Rochani.

Rohani juga mengatakan, Desember nanti akan melakukan simulasi untuk anak-anak supaya belajar mencoblos dengan spesimen surat suara yang disiapkan oleh KPU Kota Batu. Rohani juga menjelaskan bahwa satu suara saja sangat menentukan hasil dari pilwali batu 2017, “Karena satu suara saja sangat menentukan hasil siapa yang akan memimpin kota Batu lima tahun kedepan, oleh karena itu nanti kami meminta data dari sekolah Siapa saja yang sudah memiliki hak suara nanti.

Sementara itu, Kepala SLB Negeri Kota Batu Siti Muawanah Maryam S.pd menjelaskan bahwa ini kali pertama KPU Kota Batu langsung turun untuk memberikan sosialisasi Pemilu di sekolah ini. “Dulunya sosialisasi ini dilaksanakan oleh relawan demokrasi yang terjun ke sekolah-sekolah, tapi alhamdulillah untuk tahun ini kok KPU yang langsung turun langsung kesini untuk mensosialisasikan ke anak-anak. Itu berarti KPU Kota Batu lebih mempunyai anggapan lebih untuk memperhatikan anak-anak dari sekolah luar biasa,” jelas Siti Muawanah.

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *