02 Feb

Sosialisasi LPPDK Dihadiri Oleh Tim Kampanye Empat Pasangan Calon

Batu, kpu-kotabatu.go.id – KPU Kota Batu Kamis (2/2) mengadakan Sosialisasi Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK) dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Batu Tahun 2017 dengan menggundang tim kampanye dari masing-masing Pasangan Calon.

Sosialisasi kali ini dibuka langsung oleh Komisioner KPU Kota Batu Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Saifudin Zuhri. Saifudin yang juga membawahi masalah kampanye, dalam kesempatan tersebut menyampaikan beberapa hal yang dianggap penting tekait dengan pelaksanaan kampanye yang kurang sembilan (9) hari lagi. Terkait dengan Alat Peraga Kampanye, Saifudin menyebutkan bahwa pemsangan alat peraga kampanye harus dengan persetujuan dari KPU Kota Batu mengingat hal tersebut telah diatur dalam Peraturan KPU, “KPU Kota Batu selaku penyelenggara telah berusaha maksimal untuk selalu bermusyawarah dan koordinasi terkait dengan kampanye, termasyk terkait dnegan penambahan alat peraga kampanye dimana harus ada persejuan terkait ukuran dan jumlah,” jelas Saifudin.

Sedangkan sehubungan dengan pelaksanaan sosialisasi laporan penerimaan dan pengeluaran dana kampanye (LPPDK) Saifudin mengatakan bahwa LPPDK ini sangat penting mengingat sanksi dari keterlambatan penyampaian LPPDK adalah pembatalan, “penyampaian LPPDK ini menjadi sangat penting karena berdasarkan Peraturan KPU Nomor 8 tahun 2015 dan Peraturan KPU Nomor 13 Tahun 2016 yang menyebutkan bahwa bagi Pasangan Calon yang terlambat menyerahkan LPPDK akan dikenakan sanksi Pembatalan,” himbaunya.

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *