06 Apr

SOSIALISASI 2024, KPU KOTA BATU HADIR DALAM SPECIAL TALK DI ATV

Batu, kpu-kotabatu.go.id (6 April 2022) – Anggota KPU Kota Batu, Thomi Rusy Diantoro menjadi narasumber special Talks di Agropolitan TV (ATV) dengan tajuk Tantangan Kesiapan Pelaksanaan Pemilu Tahun 2024, kemarin (5/4).
Dalam acara yang dipandu oleh Host Galuh Pandu, Komisioner Divisi Hukum ini menjelaskan dua agenda besar tahun 2024 di KPU Pemilu pada bulan 14 Februari 2024 serta Pilkada 27 November 2024, “kita harus hadapi bersama dan kita sukseskan agar semakin baik semakin baik selanjutnya,” Terangnya.


Dalam acara tersebut Thomi menjelaskan langkah awal KPU yang berfokus pada pembuktahiran data pemilih yang akurasinya mendekati sempurna sehingga tidak ada data yang ketinggalan atau berlebih agar data yang disusun memiliki kualitas yang sangat baik dan menjamin hak konstitusi setiap warga untuk menyampaikan aspirasinya.
Pada pelaksanaan tahun 2019 banyak dari petugas KPU yang kelelahan hingga masuk Rumah Sakit dikarenakan banyaknya yang harus direkap. Seperti membuat lima belas salinan hasil rekapan untuk dua belas partai, pengawas TPS, TPS, dan KPU.
Pada Pilkada serentak 2020 kemarin, KPU membuat inovasi aplikasi SIREKAP 2020 untuk mempermudah dalam merekap hasil pemungutan suara di TPS bisa dapat menggunakan ponsel pintar dengan mengambil foto dan video hasil rekapan dengan saksi, serta harapannya dapat menjadikan SIREKAP 2020 menjadi bukti sah dalam rekapitulasi hasil suara tahun 2024. (Yusuf UMM).
Special Talks dapat disaksikan di kanal youtube resmi ATV https://youtu.be/20zTGv0_1qU

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 29 = 34