26 Feb

SMA PGRI Kota Batu Dikunjungi KPU Kota Batu “GOES TO SCHOOL”

Sisir, kpu-kotabatu.go.id (26/02/2018) – KPU Kota Batu Goes To School atau sosialisasi terhadap pemilih pemula yang dilakukan oleh KPU Kota Batu, Senin(26/02) mengunjungi SMA PGRI Kota Batu di Jalan Imam Bonjol III/9 Batu. Acara yang digagas oleh KPU Kota Batu dengan mengunjungi beberapa Sekolah menengah Atas, Sekolah Kejuruan dan Sekolah untuk siswa-siswi yang berkebutuhan khusus ini menyasar pada mereka yang telah berusia 17 tahun pada saat dilakukan kegiatan pencoblosan pada tanggal 27 Juni 2018.

       

Ketua KPU Kota Batu sekaligus Komisioner Divisi Teknis (Rochani) di depan siswa-siswi SMA PGRI Kota Batu menjelaskan tentang sejarah, kegiatan dan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang menganut asas : Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil. Di hadapan siswa-siswi SMA PGRI Kota Batu, Rochani menjelaskan tentang pentingnya memiliki KTP Elektronik supaya bisa didaftar sebagai pemilih tetap dan mempunyai hak pilih pada saat melakukan kegiatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018.

Tidak lengkap sepertinya kalau tidak dilakukan simulasi cara melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Dalam kegiatan simulasi tersebut, KPU Kota Batu telah menyediakan bilik suara, surat suara, bantalan, alat coblos dan kotak suara untuk memasukkan surat suara yang telah dicoblos oleh siswa-siswi SMA PGRI Kota Batu.

Nampak di wajah siswa-siswi SMA PGRI Kota Batu rasa ingin tahu mereka tentang kegiatan yang dilakukan di dalam bilik suara. Satu persatu siswa – siswi SMA PGRI Kota Batu membawa surat suara yang telah disediakan KPU Kota Batu, masuk ke dalam bilik suara dan melakukan kegiatan pencoblosan. Kegiatan KPU Kota Batu Goes To School yang dimulai bulan Februari 2018 ini telah menyasar beberapa sekolah seperti : SMK Putikecwara Batu, Sekolah Kesehatan Amanah Husada Junrejo, SMK 2 Bumiaji, SMK Muhammadiyah 1 Batu, SMKN 3 Sumberejo dan SMK Yos Soedarso Batu, SLB Eka Mandiri dan SMAN 2 Batu, SLB Negeri Kota Batu dan SMA PGRI Batu. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + = 15