01 Mar

SMA IMMANUEL BATU SAMBUT SOSIALISASI TATAP MUKA PILGUB 2018

Sisir, kpu-kotabatu.go.id (28/02/2018) – Puluhan siswa SMA Immanuel Batu yang beralamat di Jalan Wukir Nomor 1 Sisir Batu, Rabu(28/02) sambut kedatangan KPU Kota Batu dalam acara Sosialisasi Tatap Muka. Acara sosialisasi terhadap pemilih pemula atau mereka yang telah berusia 17 tahun pada saat dilakukan kegiatan pencoblosan tanggal 27 Juni 2018 ini dihadiri oleh Wakil Kepala Sekolah, Staff  dan  Tata Usaha  juga siswa-siswi SMA Immanuel Batu ini berlangsung meriah di Aula SMA Immanuel Batu.

Komisioner KPU Kota Batu Divisi Hukum, Pengawasan, SDM dan Organisasi (Mardiono) sebagai narasumber dalam sosialisasi pemilih pemula di SMA Immanuel Batu memaparkan tentang proses Pemilihan Umum (Pemilu) di Indonesia. Disamping itu, Mardiono juga menjelaskan pentingnya pemilih pemula memiliki KTP Elektronik supaya terdaftar di daftar pemilih dan tidak kehilangan hak suaranya.

Selain sosialisasi, KPU Kota Batu juga melakukan simulasi. Dalam kegiatan simulasi ini, siswa-siswi SMA Immanuel Batu melakukan kegiatan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) seperti layaknya pencoblosan yang sebenarnya. Tempat Pemungutan Suara (TPS) di SMA Immanuel juga ada bilik suara, kotak tempat suara, bantalan untuk surat suara dan alat untuk mencoblos surat suara.

     

Menurut Mardiono, kegiatan Sosialisasi Tatap Muka yang digelar secara roadshow ke sekolah-sekolah menengah, sekolah menengah kejuruan dan sekolah untuk mereka yang berkebutuhan khusus ini adalah wujud kontribusi KPU Kota Batu dalam rangka memberikan pengetahuan terhadap pemilih pemula akan pentingnya menggunakan hak suaranya dan tidak Golput.

KPU Kota Batu untuk program sosialisasi terhadap pemilih pemula  telah melakukan sosialisasi terhadap pemilih pemula di : SMK Putikecwara Batu, Sekolah Kesehatan Amanah Husada Junrejo, SMK 2 Bumiaji, SMK Muhammadiyah 1 Batu, SMKN 3 Sumberejo,  SLB Eka Mandiri, SLB Negeri Batu, SMK Yos Soedarso Batu dan SMA Immanuel Batu. (eka/pdp)

      

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 66 = 71