19 Feb

Siswa SLB EKA MANDIRI Batu Semangat didatangi KPU Kota Batu “GOES TO SCHOOL”

Ngaglik, kpu-kotabatu.go.id (19/02/2018) – Jalan Terusan Kasiman Nomor 28 Ngaglik Batu, (19/02) tempat SLB Eka Mandiri masih sepi, hanya satu dua orang saja yang sudah datang. Sekolah Luar Biasa (SLB) Eka Mandiri Batu tempat dimana siswa-siswi yang berkebutuhan khusus menimba ilmu, pagi ini, Senin (19/02) akan didatangi KPU Kota Batu Goes To School untuk sosialisasi terhadap pemilih pemula. Puluhan siswa antusias menyambut kedatangan Tim Goes To School dari KPU Kota Batu.

Kegiatan yang berlangsung di di halaman sekolah sekaligus berfungsi sebagai Aula SLB Eka Mandiri Batu ini dihadiri oleh Komisioner KPU Kota Batu Divisi Hukum, Pengawasan, SDM dan Organisasi (Mardiono), Sekretaris KPU Kota Batu (Thomas Maydo), Staff KPU Kota Batu, Para guru dan siswa siswi SLB Eka Mandiri Batu ini berlangsung dengan semarak apalagi ditambah dengan yel-yel yang diteriakkan siswa-siswi SLB Eka Mandiri Batu.

Komisioner KPU Kota Batu Divisi Hukum, Pengawasan, SDM dan Organisasi (Mardiono) melihat semangat siswa-siswi SLB Eka Mandiri Batu, sempat meneteskan air mata. Mardiono, dalam kesempatan yang sama menjelaskan tentang jadwal, program dan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018. Diingatkan juga oleh Mardiono, untuk siswa-siswi SLB Eka Mandiri Batu yang telah berusia 17 tahun pada saat kegiatan pencoblosan tanggal 27 Juni 2018 untuk menggunakan hak pilihnya dengan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS). Pemilih pemula akan didaftar terlebih dahulu sebagai pemilih dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik.

     

Sessi kedua dilanjutkan dengan simulasi melakukan pencoblosan di dalam bilik suara. Wajah-wajah polos mereka menunjukkan rasa keingin tahuan yang mendalam ketika ditunjukkan bilik suara, dengan antusias mereka antri untuk bisa melakukan pencoblosan surat suara di dalam bilik suara yang telah disediakan KPU Kota Batu. Setelah acara sosialisasi terhadap Pemilih Pemula selesai, siswa-siswi SLB Eka Mandiri Batu menunjukkan ketrampilan mereka dengan unjuk suara atau menyanyikan beberapa lagu. Tanpa sungkan-sungkan beberapa anak maju ke depan untuk berjoged.

KPU Kota Batu untuk program Goes To School ini telah melakukan sosialisasi terhadap pemilih pemula di : SMK Putikecwara Batu, Sekolah Kesehatan Amanah Husada Junrejo, SMK 2 Bumiaji, SMK Muhammadiyah 1 Batu, SMKN 3 Sumberejo dan SMK Yos Soedarso Batu, SLB Eka Mandiri dan SMAN 2 Batu.(eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 7 =