06 Agu

Simulasi Penerimaan Berkas Dukungan Dari Bakal Pasangan Calon Perseorangan

Batu, kpu-kotabatu.go.id – Sebagai persiapan penerimaan berkas syarat dukungan dari Bakal Pasangan Calon Perseorangan, KPU Kota Batu mengadakan simulasi penerimaan berkas, kemarin (5/8). Sesuai yang dijadwalkan, bahwa penyerahan syarat dukungan bakal pasangan calon perseorangan akan dilaksanakan pada 6 sampai 10 Agustus 2016 mulai pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB. Pelaksanaan simulasi yang dilaksanakan di Aula KPU Kota Batu sekitar pukul 14.00 wib ini dilakukan dengan melibatkan semua pegawai sekretariat dan komisioner. Ada yang bertugas sebagai penerima berkas, operator IT, penanggung jawab, bakal pasangan calon dan para petugas verifikasi di tiap desa dan kelurahan yang berjumlah 24 orang. Pada simulasi ini juga dihadiri oleh anggota Panwas Kota Batu, Suprianto.

Dalam proses simulasi, Mardiono selaku Komisioner dari Divisi Hukum menjelaskan tahap-tahap dalam melakukan verifikasi perhitungan kepada para petugas verifikasi. Dalam melakukan verifikasi terhadap syarat dukungan tahap awal adalah verifikasi jumlah dukungan dan sebarannya. Proses simulasi berjalan cukup lancar dan terdapat beberapa hal sebagai masukan untuk mempermudah teknis penghitungan. Hal ini dilakukan mengingat para petugas akan melakukan penghitungan dokumen hardcopy  sejumlah 3 rangkap yaitu berkas asli, salinan 1 dan salinan 2 yang harus disesuaikan dengan jumlah fotokopi KTP dan data dalam bentuk softfile.

“Mudah-mudahan pada pelaksanaan real nya, Kita semua sudah benar-benar siap. Tidak ada lagi keraguan,agar Kita bisa menjalankan amanah ini dengan sukses,” ujar Mardiono dalam penutup acara simulasi ini.

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

32 − 25 =