15 Apr

SIBUKNYA KPU KOTA BATU JELANG PENTAS SOSIALISASI GELAR SENI BUDAYA

Batu, kpu-kotabatu.go.id (14/04/2018) – Sosialisasi Gelar Seni Budaya Pilkada  Jawa Timur Tahun 2018 yang digelar KPU Kota Batu di Pasar Parkiran, Sabtu(14/04) sudah terasa kesibukannya sejak Pukul 10:00 WIB dari jadwal pementasan yang telah ditentukan yaitu, Pukul 19:00 WIB.

Tampak beberapa kru hilir mudik di sekitaran panggung, mulai dari menyiapkan sound system, lighting sampai tata letak panggung. Kesibukan di belakang panggung pun tak kalah menyedot tenaga, beberapa kru menyiapkan tenda untuk tempat seniman berdandan dan beristirahat serta tenda untuk sosialisasi Pilgub Jatim 2018.

“Panggung, sudah mulai terpasang,Jumat (13/04). Hari ini, sound, lighting dan tata letak panggung sudah mulai kami kerjakan. Kami ingin sosialisasi Gelar Seni Budaya Pilkada Jawa Timur Tahun 2018 yang digelar KPU Kota Batu berjalan sukses dan penonton merasa puas dengan gelaran ini,” terang Sunarto Gembong, koordinator acara yang juga relawan demokrasi bentukan KPU Kota Batu.

Di area panggung sudah tampak properti  seperti : glendho barong kepruk, rampak kucingan malang, reog ponorogo tersandar rapi di sekitar panggung.

Gelar seni budaya sosialisasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur 2018 ini melibatkan berbagai jenis barong, mulai dari reog ponorogo, barong sabet, rampak kucingan malangan, barongsay jawa dan glendho barong kepruk.

Menjelang  maghrib, beberapa kru masih disibukkan dengan pemasangan backdrop  panggung, cek sound dan lighting secara serempak dilakukan. Untuk hasil yang maksimal, segala upaya dilakukan. Sosialisasi Pilgub Jatim 2018 berjalan sesuai dengan rencana dan penonton pun merasa terhibur dengan parade para barong.

“Harapan kami, sosialisasi Pilgub Jatim 2018 dengan menggunakan seni budaya rakyat ini bisa diterima masyarakat Kota Batu. Untuk itu, kami KPU Kota Batu total menyiapkan gelaran seni budaya ini dengan parade barong. Sosialisasi Pilgub Jatim 2018 berjalan, masyarakat Kota Batu yang hadir juga terhibur. Sambil melestarikan budaya bangsa,” terang Komisioner KPU Kota Batu Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat (Saifudin Zuhri), (eka/pdp)

Penasaran dengan kemeriahan acara yang digelar KPU Kota Batu ?. Kosongkan kegiatan di hari Sabtu tanggal 14 April 2018. Ajak keluarga, sanak saudara dan tetangga untuk datang ke Pasar Parkiran Pukul  19:00 WIB. Sembari menikmati keseruan para barong ber parade, akan ada sosialisasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018. Dan, jangan lupa acara ini tidak dipungut biaya alias gratis. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

65 + = 74