11 Agu

Si Abat, Maskot Pilwali Kota Batu Tahun 2017

Batu, kpu-kotabatu.go.id – Dalam acara Launching Pilwali Kota Batu tahun 2017 pada 30 Juli lalu, KPU Kota Batu mengumumkan pemenang sayembara sekaligus memperkenalkan Si Abat sebagai maskot pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Batu tahun 2017.

Desain maskot pilkada Kota Batu 2017 ini berupa visualisasi figur berkepala buah apel, buah yang menjadi ikon/identitas kota Batu. Maskot memakai pakaian adat  khas kota Batu. Gestur maskot dirancang dengan posisi tangan kiri memperlihatkan kelingking yang tercelup tinta pemilu, sedangkan tangan kanan memegang paku pencoblos surat suara, dengan kedua tangan diangkat ke atas membentuk huruf V (Victory/ kemenangan). Ekspresi muka maskot memperlihatkan kegembiraan dengan senyum lebar.

Keberhasilan pemilihan maskot dan jingle Pilwali Kota Batu Tahun 2017, merupakan bentuk partisipasi masyarakat. Pemilihannya melalui sayembara yang melibatkan masyarakat luas, baik yang ada di Kota Batu maupun diluar Kota Batu. Dan terbukti yang memenangkan sayembara maskot adalah Ikhsan Dwiono yang berasal dari Semarang.

Selain itu, untuk sayembara cipta jingle dimenangkan oleh Galih Zakaria yang merupakan warga Kabupaten Malang. Jingle yang berjudul Pilwali Batu ini berisi tentang sebuah ajakan kepada masyarakat khususnya kota Batu untuk berpartisipasi dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Batu, dengan mengacu kepada semboyan HAKARYO GUNO MAMAYU BAWONO atau berkarya untuk memajukan dunia, agar masyarakat dapat memenuhi panggilan untuk menentukan masa depan Kota Batu.

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

84 + = 88