10 Okt

SERUNYA SOSIALISASI PENDIDIKAN PEMILIH PADA PEMILU SERENTAK 2019 DI SLB EKA MANDIRI

Ngaglik, kpu-kotabatu.go.id (10/10/2018) Tahapan Pemilu 2019 untuk Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat (Parmas) sudah memasuki masa sosialisasi pada masyarakat di semua lini. Begitu juga yang dilakukan oleh KPU Kota Batu,Rabu(10/10/2018) mengunjungi SLB Eka Mandiri yang beralamat di Terusan Kasiman Nomor 28 Ngaglik Batu untuk melakukan sosialisasi pendidikan pemilih pada Pemilu serentak tahun 2019. Puluhan siswa antusias menyambut kedatangan KPU Kota Batu bahkan mereka berebut untuk membantu memasang banner sosialisasi.

Tak kalah serunya ketika Komisioner KPU Kota Batu (Heru Joko Purwanto) mengajak siswa-siswi SLB Eka Mandiri untuk melakukan senam step up. Senam yang dimulai dengan menggerakkan tangan dan kaki kemudian membentuk posisi jongkok dan diakhiri dengan menjulurkan lidah, rupanya mampu menciptakan suasana keakraban. Siswa-siswi SLB Eka Mandiripun  ikut larut dalam kegembiraan senam yang diciptakan langsung oleh Bapak dua putra putri ini.

Acara selanjutnya adalah sosialisasi pendidikan pemilih pada Pemilu serentak tahun 2019 yang langsung disampaikan oleh Komisioner KPU Kota Batu (Heru Joko Purwanto). Dalam pemaparannya, Heru menerangkan tentang Pemilu 2019 yang dimulai dari tanggal pelaksanaan Pemilu sampai dengan siapa saja yang nantinya akan dipilih dalam kegiatan Pemilu 2019, Rabu 17 April 2019.

Tak kalah menariknya adalah acara simulasi secara langsung kegiatan pencoblosan yang dilakukan di dalam bilik suara. Layaknya acara pencoblosan sebenarnya, KPU Kota Batu menyediakan bilik suara dengan perlengkapannya berupa bantal, surat suara dan alat tusuknya serta kotak suara tempat memasukkan surat suara dan tinta sidik jari. Satu persatu siswa – siswi SLB Eka Mandiri maju ke depan untuk melakukan simulasi secara langsung.

Keseruan acara masih berlanjut, beberapa siswa – siswi SLB Eka Mandiri unjuk kebolehan dengan suara emasnya. Acara Sosialisasi Pendidikan Pemilih pada Pemilu Serentak Tahun 2019 ditutup dengan foto bersama sambil menyanyikan lagu “Kemesraan“.

Kemesraan yang tak pernah punah demi lancarnya kegiatan Pemilu 2019. PEMILIH BERDAULAT NEGARA KUAT. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

89 − 83 =