16 Jun

Semangat Transparansi, Sekretaris KPU Provinsi Instruksikan LRA Disampaikan Kepada Komisioner

Batu, kpu-kotabatu.go.id – Sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur HM. Eberta Kawima menginstruksikan Sekretaris KPU Kabupaten/Kota menyampaikan Laporan Realisasi Anggaran (LRA) Secara rutin perbulan kepada komisioner pada saat rapat pleno. Dalam kesempatan itu berpesan agar LRA tersebut disampaikan secara rinci, “Disampaikan secara benar. Sampaikan secara jujur, maaf, bersih, ya. Kemudian tidak ada yang ditutup-tutupi. Transparan Kita Sampaikan. Saya yakin laporan Kita pasti akan diterima dengan baik (oleh komisioner KPU),” Tutur PNS yang berkarir di KPU sejak tahun 2002.

Hal tersebut disampaikan dalam rapim Evaluasi dan Pengkajian Administrasi Kepemiluan sesi kedua antara Sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur dengan Sekretaris dan Kasubbag yang mewakili Sekretaris Kabupaten/Kota Se-Jatim yang digelar di aula KPU Kota Batu pada pukul 20.00 WIB kemarin (15/6).

Dalam kesempatan yang sama, HM. Eberta Kawima juga mensosialisasikan Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN) dan mekanisme pengisian LHKASN yang dapat diisi melalui situs www.siharka.menpan.go.id.

Sumber daya manusia tidak luput dalam pembahasan. Disampaikan kepada peserta rapim agar KPU Kabupaten/Kota melaksanakan rapat staf sekurang-kurangnya satu bulan sekali dan memonitor kinerja staf. “Saya minta tolong para sekretaris ini setiap hari mengunjungi Kasubbagnya masing-masing. Tiap hari satu kali saja,” Ujarnya. Serta berpesan agar Sekretaris Kabupaten/Kota untuk memberikan reward and punishment kepada stafnya.

 

 

 

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *