29 Okt

Seleksi Tertulis Calon Anggota PPK se-Kota Batu

Batu, kpu-kotabatu.go.id – Tahap Pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam Pilgub Jatim Tahun 2018 telah memasuki seleksi tertulis bagi calon anggota PPK. Seleksi tertulis ini dilaksanakan di SDN 02 Junrejo, Jumat (27/10).

Seleksi tertulis yang dimulai sejak pukul 14.00 WIB diikuti oleh 42 orang calon anggota PPK dari 43 orang yang dinyatakan lolos. Ada 1 orang calon anggota PPK dari Kecamatan Bumiaji yang tidak mengikuti ujian tersebut. Staf Bagian Teknis KPU Kota Batu yang juga salah satu panitia, Sumaryadi, mengatakan bahwa sebelum ujian dimulai, dirinya telah berusaha untuk menghubungi peserta tersebut, “Sudah dicoba beberapa kali, tetap tidak diangkat teleponnya,” terangnya.

Tes berakhir pukul 16.00 WIB, kemudian panitia mengumpulkan dokumen soal dan jawaban untuk diperiksa. Pemeriksaan hasil tes tulis dilaksanakan di kantor KPU Kota Batu langsung setelah ujian berakhir. Rekapitulasi penilaian tes tulis selesai pada pukul 17.30 WIB. Hasil rekapitulasi tes tulis akan dibawa pada rapat pleno untuk memutuskan siapa saja kandidat yang lolos tes tulis. Tahap selanjutnya adalah pengumuman Seleksi Tertulis Calon Anggota PPK pada hari Senin (30/10). Yang lolos seleksi ini berhak mengikuti tes wawancara yang rencananya dilaksanakan pada hari Kamis (1/11).

Kegiatan dalam tahapan pembentukan PPK dan PPS dalam Pilgub Jatim ini dilanjutkan dengan seleksi tertulis calon anggota PPS yang digelar hari Selasa (31/10) di SDN 02 Junrejo, mulai pukul 14.00 WIB.

 

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *