03 Okt

Saifudin Zuhri membuka Acara Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019

Batu, kpu-kotabatu.go.id – Komisioner KPU Kota Batu Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Saifudin Zuhri, membuka acara Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019 yang diselenggarakan di Hotel Aster, Selasa (2/10).

Dalam kesempatan tersebut, Saifudin Zuhri mengatakan bahwa Undang-Undang No. 7 Tahun 2017 yang telah disahkan merupakan kodefikasi atau kumpulan dari tiga Undang-Undang yang lalu yaitu UU Nomor 15 Tahun 2011 tentang Penyelenggara Pemilu, UU Nomor 8 Tahun 2012 tentang Pemilihan DPR, DPD dan DPRD dan UU Nomor 42 Tahun 2008 tentang Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden. “Kira-kira apa saja nanti yang berubah, apa saja yang tetap, itu nanti akan kita bahas pada siang hari ini,” terangnya. Termasuk syarat partai politik yang menjadi peserta pemilu 2019 dan terkait penyelenggara pemilu.

Saifudin Zuhri berharap penyelenggaraan Pilwali Kota Batu kemarin yang sukses dan kondusif berlanjut pada pemilu 2019. “Semoga awal yang mesra ini sampai 2019 tetap mesra , tetap berkawan. Itu yang menjadi harapan kita semua,” tutupnya.

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *