13 Nov

SAIFUDIN ZUHRI, KETUA KPU KOTA BATU NARSUM SOSIALISASI PEMAHAMAN DAN PENINGKATAN PARTISIPASI POLITIK PADA PEMILU 2019

Bumiaji, kpu-kotabatu,go.id (13/11/2018), Ketua KPU Kota Batu (Saifudin Zuhri) menjadi narasumber dalam acara yang bertajuk Sosialisasi Pemahaman dan Peningkatan Partisipasi Politik Masyarakat Pada Pemilihan Legislatif, DPD, dan Presiden-Wakil Presiden Tahun 2019 di Pendopo Kecamatan Bumiaji, Selasa (13/11). Acara yang dihadiri masyarakat Bumiaji ini diadakan oleh Kesbangpol Kota Batu.

Sosialisasasi Pemahaman dan Peningkatan Partisipasi Politik Masyarakat ini menghadirkan tiga narasumber, yaitu: Ketua KPU Kota Batu (Saifudin Zuhri) sebagai penyelenggara pelaksanaan Pemilu 2019, Ketua Bawaslu Kota Batu (Abdur Rohman) sebagai pengawas Pemilu 2019 dan dari Dosen Ilmu Politik Universitas Brawijaya (Reza Famelasari).

Ketua KPU Kota Batu (Saifudin Zuhri) dalam pemaparannya di hadapan peserta sosialisasi menerangkan tentang proses Pemilu, tahapan dan pelaksanaan Pemilu 2019. Di samping itu, Saifudin Zuhri juga menyampaikan pentingnya pemilih untuk menyalurkan hak pilihnya dalam Pemilu 2019 yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 17 April 2019.

Materi selanjutnya disampaikan oleh Ketua Bawaslu Kota Batu (Abdur Rohman). Ketua Bawaslu Kota Batu ini menyampaikan tentang fungsi dan pengawasan yang dilakukan Bawaslu Kota Batu dalam pelaksaan Pemilu, pencegahan pelanggaran dan beberapa kategori pelanggaran dalam Pemilu.

Sedangkan Akademisi dari Unibraw membahas tentang perlunya pendidikan politik yang baik supaya tumbuh kesadaran masyarakat untuk berperan aktif dalam pelaksanaan demokrasi.

Sosialisasi Pemahaman dan Peningkatan Partisipasi Politik Masyarakat Pada Pemilihan Legislatif, DPD, Presiden-Wakil Presiden Tahun 2019 ini  ditutup pada pukul 12:00 WIB setelah sesi pertanyaan dari peserta yang hadir pada acara Kesbangpol Kota Batu. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 2 =