29 Apr

REKAPITULASI TINGKAT KECAMATAN SELESAI, KPU KOTA BATU SIAP LAKSANAKAN REKAPITULASI TINGKAT KOTA

Batu, kpu-kotabatu.go.id (29 April 2019) – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Batu telah selesai melakukan proses rekapitulasi tingkat kecamatan perolehan suara Pemilu 2019 di Kota Batu. Waktu yang digunakan untuk menyelesaikan rekapitulasi tersebut berkisar antara 8 hingga 9 hari, terhitung sejak 19 hingga 27 April 2019.

Salah satu hal yang menandai usainya proses rekapitulasi tersebut ialah adanya kegiatan pengembalian kotak suara berisi berita acara dan data hasil rekapitulasi suara kepada KPU Kota Batu. Kegiatan pengembalian logistik pemilu tersebut dilakukan secara bergantian, yakni PPK Bumiaji dan Junrejo pada Sabtu (27/04/2019) dan PPK Batu pada Minggu (28/04/2019). Semua rangkaian kegiatan mendapat pengawasan oleh Panwascam dan pengawalan oleh kepolisian.

Dengan selesainya proses rekapitulasi di tingkat Kecamatan Batu, Bumiaji, dan Junrejo maka tahapan selanjutnya yang dilakukan ialah rekapitulasi tingkat Kota Batu. Kegiatan rekapitulasi sendiri dijadwalkan akan diselenggarakan Selasa, 30 April 2019 bertempat di Senyum World Hotel, Jalan Ir. Soekarno No. 144, Kota Batu. Adapun peserta rekapitulasi tingkat Kota Batu ini antara lain PPK se-Kota Batu, saksi masing-masing pasangan capres-cawapres, saksi seluruh partai politik, saksi calon anggota DPD, serta mengundang Forkopimda Kota Batu, tokoh masyarakat, dan awak media.

Sesuai dengan PKPU Nomor 7 Tahun 2017 bahwa proses rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019 dilakukan secara bertahap, yakni tingkat TPS, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, hingga terakhir di tingkat nasional. Sehingga setelah proses rekapitulasi tingkat kota selesai dilakukan oleh KPU Kota Batu, maka akan dilanjutkan tingkat Provinsi Jawa Timur dan tingkat nasional, hingga hasil keseluruhan diumumkan pada 22 Mei 2019. (ats/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

76 − 69 =