21 Okt

Rapat Pleno Rekapitulasi Dukungan Perbaikan Bakal Pasangan Calon Perseorangan

Batu, kpu-kotabatu.go.id – Jumat (21/10) KPU Kota Batu mengadakan Rapat Pleno Rekapitulasi Dukungan Perbaikan Bakal Pasangan Calon Perseorangan dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2017.

acara rapat pleno rekapitulasi dukungan perbaikan Bakal Pasangan Calon Perseorangan dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Batu tahun 2017 yang berlangsung dialah KPU kota Batu yang dihadiri oleh komisioner KPU Kota Batu, Panwas kota Batu, tim penghubung kemudian juga dihadiri oleh tiga PPK dari 3 Kecamatan dari kota Batu serta Pokja Pencalonan.

Rapat pleno yang dihadiri oleh Komisioner KPU Kota Batu, Panwas Kota Batu, Pokja Pencalonan PPK se-Kota Batu serta Tim penghubung Bakal Paslon Abdul Majid-Kasmuri Idris ini dibuka langsung oleh Ketua KPU Kota Batu. Dalam pembukaanya Rochani menyatakan ini merupakan tahapan nomor tiga (3) dari bawah dalam tahapan pencalonan, “ini merupakan tahapan nomor tiga dari bawah untuk menutup kegiatan tahapan pencalonan, sebelum nanti akhirnya hari senin kita penetapan dan haru selasa 25 oktober 2016 pengundian nomor urut Paslon, mudah-mudahan tahapan demi tahapan bisa kita laksanakan dengan lancar ,” jelas Rochani.

 

Hasil rekap dukungan perbaikan adalah sejumlah 1.177 tersebar di tiga kecamatan di Kota Batu. 630 dukungan yang memenuhi syarat di Kecamatan Batu tersebar di Kelurahan Ngaglik, Kelurahan Temas, Kelurahan Sisir, Desa Sidomulyo, Desa Pesanggrahan dan Desa Oro-oro Ombo.
Sedangkan hasil rekap dari Kecamatan Bumiaji tersebar di Desa Bumiaji, Desa Giripurno, Desa Pandanrejo, Desa Sumbergondo dan Desa Tulungrejo dengan jumlah memenuhi syarat sebesar 382 dukungan. Yang terakhir yaitu Kecamatan Junrejo dengan jumlah dukungan memenuhi syarat sejumlah 165 tersebar di Desa Beji, Desa Junrejo, Desa Mojorejo dan Desa Torongrejo.

Total syarat dukungan yang memenuhi syarat berdasarkan hasil rekapitulasi adalah 15.820 dukungan yang terdiri dari 14.643 dukungan hasil rekapitulasi dukungan Paslon Perseorangan dan 1.177 dukungan hasil rekapitulasi dukungan perbaikan Paslon Perseorangan.
Rochani menyatakan Bakal Paslon Perseorangan telah memenuhi syarat dukungan sejumlah 15.820 dari 14.709 yang di syaratkan, “dengan demikian hasil rekapitulasi dari perseorangan yang tertuang dalam BA.7 KWK dan lampirannya akan menjadi dokumen yang akan menjadi dasar penetapan calon pada 24 Oktober 2016, pada prinsipnya Bakal Pasangan Calon Perseorangan dinyatakan telah memenuhi syarat untuk dukungan pencalonan, ” ungkap Rochani

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 83 = 92