20 Sep

RAPAT PLENO PENETAPAN DCT ANGGOTA DPRD KOTA BATU

Tlekung,kpu-kotabatu.go.id(20/09/2018) Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 dalam kegiatan Pendaftaran dan Verifikasi Calon Anggota DPR,DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota telah memasuki jadwal penetapan DCT Anggota DPRD Kabupaten/Kota untuk diumumkan di Media cetak, Televisi, Radio dan laman masing-masing KPU pada tanggal 21 September sampai dengan 23 September 2018. Begitu juga dengan KPU Kota Batu,Kamis (20/09) menggelar Rapat Pleno Penetapan DCT Anggota DPRD Kota Batu di Aula KPU Lantai 2 Jalan Raya Tlekung.

Adapun tahapan Pemilu 2019 dengan jadwal  kegiatan pendaftaran dan verifikasi calon anggota anggota DPR,DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota dimulai pada tanggal 1 Juli dan akan berakhir dengan pengumuman Daftar Calon Tetap (DCT) pada tanggal  21 September sampai dengan 23 September 2018.

Kota Batu telah menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) dalam pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Totalnya ada 314 calon legislatif yang harus berjuang merebut 30 kursi DPRD Kota Batu.

Sedang untuk 30 kursi DPRD Kota Batu terdapat  empat Daerah Pemilihan (DAPIL)  Kota Batu dalam Pemilu 2019 adalah D apil Kota Batu 1 dengan alokasi 7 kursi. mencakup Kelurahan Ngaglik, Desa Pesanggrahan, Desa Sidomulyo, Desa Songgokerto, dan Desa Sumberejo.

Dapil  Kota Batu 2 dengan alokasi 7 kursi, meliputi Desa Oro-Oro Ombo, Kelurahan Sisir, dan Kelurahan Temas. Sedangkan Dapil Kota Batu 3 dengan alokasi 7 kursi terdiri atas Kecamatan Junrejo. Dan untuk dapil Kota Batu 4 dengan alokasi 9 kursi meliputi Kecamatan Bumiaji.(eka/pdp)

KEPUTUSAN DAPIL 1 DAPIL 2 DAPIL 3 DAPIL 4

 

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + 4 =