27 Sep

Rapat Lanjutan Verifikasi Berkas Paslon Walikota dan Wakil Walikota Batu

Batu, kpu-kotabatu.go.id – KPU Kota Batu kembali melakukan verifikasi berkas pasangan calon di aula kantor KPU hari senin (26/9) mulai pukul 13.40 WIB.

Ketua KPU Kota Batu, Rochani mengatakan pelaksanaan pleno terakhir untuk verifikasi berkas bakal paslon akan dilakukan pada hari kamis (29/9) mendatang dan akan diumumkan hasilnya pada hari Sabtu, 1 Oktober 2016. “Bapak Ibu hari kamis kita melakukan pleno terakhir, nanti hasilnya akan kita umumkan pada tanggal 1 Oktober menggundang semua bakal calon dan tim,” ungkap Rochani.

Disampaikan pula oleh Rochani bahwa penyampaian hasil pleno verifikasi berkas bakal paslon kepada 4 bakal paslon akan dilakukan, setelah bakal paslon perseorangan menyerahkan perbaikan syarat dukungan kepada KPU Kota Batu. Sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 9 Tahun 2016 pasal 54 ayat 2 yang berbunyi Bakal Pasangan Calon Perseorangan melakukan perbaikan persyaratan jumlah minimal dukungan dan/atau persebaran dan meyampaikan kepada KPU/KIP Kabupaten/Kota pada masa perbaikan selama 3 hari“.

Menurut Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2016 Bakal paslon perseorangan punya waktu 3 hari untuk menyerahkan perbaikan minimal dukungan KPU Kota Batu yaitu tanggal 29 September 2016 hingga 1 Oktober 2016, baru setelah bakal paslon menyerahkan perbaikan syarat dukungan nanti, baru akan dilakukan penyampaian keputusan pleno,” jelas Rochani.

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 83 = 86