15 Agu

Rapat Koordinasi Pokja Pemutakhiran Data Dan Daftar Pemilih

Batu, kpu-kotabatu.go.id – Ashar Chilmi Komisioner Divisi Perencanaan dan Data memimpin rapat koordinasi dengan kelompok kerja (pokja) Pemutakhiran Data dan Daftar Pemilih, hari ini (15/8).

Rapat yang dilaksanakan setelah rapat pleno rutin ini membahas rencana kegiatan pokja. “Sekarang kita akan menyusun jadwal. Tanggal 15 sampai 21 Agustus akan membiasakan setiap Senin akan merancang tugas kita selama satu minggu dan setiap Jumat ada evaluasi. Itu strategi agar kita lebih enjoy, ringan, nyaman,” ujar Ashar.

Dalam rapat internal ini dilakukan identifikasi kebutuhan administratif pokja seperti sarana dan prasarana yang berkaitan dengan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), rekapitulasi Anggota PPK dan PPS, pleno PPK dan PPS, rekapitulasi DPS hingga rekapitulasi DPT. Selain itu juga dilakukan pembagian tugas pada masing-masing anggota pokja untuk mempermudah koordinasi dalam tim.  

Mengenai PPDP, Ashar Chilmi berinisiatif untuk membuat lembar kendali sebagai alat kontrol kinerja PPDP. “Di PPS dan PPK juga ada lembar kendali, sehingga nanti jumlahnya kita sandingkan di excel dan kendali tadi sama,” imbuhnya.

Untuk memaksimalkan kinerja pokja pemutakhiran data dan daftar pemilih, akan melibatkan pokja sosialisasi dalam hal perancangan brosur yang akan didistribusikan di setiap rumah tentang pemutakhiran data dan pemilih, serta desain spanduk.

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 51 = 58