20 Feb

Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan Coklit Data Pemilih Serta Sinkronisasi Data Pemilih di Lapas Untuk PILGUB 2018

Surabaya, kpu-kotabatu.go.id (20/02/2018) – Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi dan Pelaksanaan Tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Data Pemilih serta Koordinasi data Pemilih di Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 diadakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur, Rabu(20/02). Rakor yang di gelar di kantor KPU Surabaya Jalan Adityawarman Nomor 87 Surabaya ini dihadiri oleh Komisioner Divisi Perencanaan dan Data serta Operator Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih) dari 38 KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

Dalam Rakor tersebut juga dijelaskan bahwasanya KPU Provinsi Jawa Timur bersama KPU Kabupaten/Kota melakukan sinkronisasi terhadap data pemilih di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas). Banyak pemilih Lapas tidak memiliki identitas lengkap seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK) sehingga elemen data pemilih ini perlu dilengkapi oleh Kabupaten/Kota tempat asal penghuni Lapas yang terdaftar di data pemilih A-KWK.

Untuk pemilih Lapas yang sudah terdaftar dalam Form A-KWK di Kabupaten/Kota dilakukan pencoretan dan diberi kode 4 atau pindah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sehingga para penghuni Lapas tetap dapat menggunakan hak pilihnya pada Lapas yang bersangkutan. Sebagai informasi, dari KPU Kota Batu diwakili oleh : Komisioner KPU Kota Batu Divisi Perencanaan dan Data (Ashar Chilmi) dan Kasubbag Program dan Data KPU Kota Batu (Irfan Darmawan). (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 5 =