30 Sep

Rapat Koordinasi Dengan PPK dan Sekretaris PPK

Batu, kpu-kotabatu.go.id – Kamis siang (29/9) kemarin, KPU Kota Batu melakukan rapat koordinasi dengan PPK dan Sekretaris PPK 3 Kecamatan di KPU Kota Batu.

Erfanudin Komisioner KPU Kota Batu Divisi Umum, Keuangan dan Logistik dalam pembukaannya menyatakan rasa syukurnya karena KPU Kota Batu dapat berjalan normal sebagaimana mestinya, “Alhamdulillah KPU kota batu bisa bernafas lega karena harapannya segala kegiatan dapat berjalan normal kembali sebagaimana mestinya,” ungkapnya

Erfan juga menyatakan tujuanya mengundang PPK adalah untuk memberitahukan peralihan Sekretaris, dari Titok Wisabahadi, AP kepada Pelaksana Tugas Sekretaris Badrut Tamam W. SH. MH, sehingga dihimbau pula oleh Erfan agar PPK segera menyesuaikan dan menyiapkan beberapa keperluan administrasi pengajuan anggaran yang harus dipenuhi paling lambat bulan ini, sesuai dengan target dari KPU Kota Batu.

Diakhir rapat koordinasi, PPK yang diwakili oleh Abdul Rochim mempertanyakan terkait sosialisasi non tatap muka seperti yang dijadwalkan di periode sebelumnya “ kalau PPK kan memang diberikan jatah sosialisasi 2x, dulu itu ada sosialisasi non tatap muka, sedangkan sekarang kan tidak ada, apakah nanti akan diadakan atau bagaimana? ” ungkap Abdul.

Menanggapi hal tersebut Erfanudin memberikan penjelasan bahwa KPU Kota Batu mempunyai misi untuk meningkatkan partisipasi pemilih masyarakat diatas 80% sehingga sosialisasi merupakan ujung tombak pencapaian tersebut, dan hal itu tidak akan tercapai tanpa adanya support dari anggaran. Sehingga planning dari KPU Kota Batu adalah memanfaatkan perubahan-perubahan alokasi anggaran, misalnya dari berkurangnya asumsi pasangan calon yang tentunya melalui beberapa proses revisi yang dalam waktu dekat segera dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait.

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

57 − = 47