18 Des

Rapat Koordinasi BAWASLU dan KPU Seluruh Jawa Timur

Madiun, kpu-kotabatu.go.id (16-12-2017) – KPU Kota Batu menghadiri Rapat Koordinasi Bawaslu Provinsi dan Panwaslu Kabupaten/Kota dengan KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, rapat koordinasi dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2018 dan Pemilihan Umum Anggota DPR, DPRD dan DPRD serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun.

Rapat Koordinasi yang diselenggarakan 2 (dua) hari pada tanggal 15 dan 16 Desember 2017 di Hotel Merdeka, Madiun dan dibuka oleh Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Timur, Moh Amin dan di dampingi oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Eko Sasmito dan dihadiri oleh Panwaslu Kabupaten/Kota se-Jawa Timur serta KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, adapun KPU Kota Batu yang hadir adalah Ketua KPU Kota Batu, Rochani dan Ashar Chilmi selaku Komisioner KPU Kota Batu Divisi Perencanaan dan Data.

Rapat Koordinasi ini dimaksudkan agar setiap tahapan Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019 sudah ditemukan kesamaan, kedekatan dan kesatuan langkah dalam menyelenggarakan pemilihan maupun pemilu dan juga kesamaan visi yang diimbangi dengan penguatan kapasitas penyelenggara pemilihan umum menjadi sarana mengantisipasi setiap kemungkinan munculnya problem, mempercepat pengambilan langkah kebijakan yang solutif.

Harapan ke depan agar rapat koordinasi bersama KPU dan Bawaslu terutama di tingkatan penyelenggara ad hoc dapat terus ditingkatkan dengan target bahwa setiap masalah tuntas, usai dan berakhir hanya dalam rapat pleno KPU. (pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *