07 Des

Rapat Evaluasi Kegiatan Kampanye dan Pelaksanaan Debat Publik

Batu, kpu-kotabatu.go.id – Kota Batu melalui Komisionernya Divisi SDM dan Parmas melakukan rapat evaluasi kegiatan kampanye dan pelaksanaan debat publik pada hari Selasa (6/12).

Rapat evaluasi kegiatan kampanye tersebut turut melibatkan Danramil, Kepolisian dan Camat se-Kota Batu sebagai tindak lanjut adanya beberapa Alat Peraga Kampanye (APK) yang dilaporkan rusak. Sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 12 Tahun 2016 KPU Kabupaten atau Kota bekerjasama dengan petugas pengamanan sekitar untuk mengamankan Alat Peraga Kampanye.

Komisioner KPU Kota Batu divisi SDM dan Parmas Saifudin Zuhri mengatakan kerusakan APK dapat diganti oleh tim kampanye, “Jika ada kerusakan APK tim kampanye dapat menggantikan APK yang rusak dengan catatan lokasi dan jenis sama sesuai dengan APK yang telah di setujui oleh KPU Kota Batu,” jelas Saifudin.

Diharapkan oleh Anggota Panwas Kota Batu Supriyanto agar persoalan APK tidak menjadi pemicu suhu politik di Kota Batu, “Rapat ini kita koordinasi sehingga persoalan APK ini tidak menjadi pemicu suhu politik di Kota Batu,” harap Supriyanto
Dihimbau pula kepada tim kampanye dari empat(4) Pasangan calon untuk melaporkan kepada KPU Kota Batu terkait dengan desain dan tempat pemasangan Alat Peraga Kampanye yang dibuat oleh masing-masing Pasangan Calon.

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *