16 Feb

Rakor Pemuktahiran Badan Adhoc KPU Kota Batu dengan PPK se-Kota Batu

Bumiaji,kpu-kotabatu.go.id, (15/02/2018) – KPU Kota Batu dalam rangka pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Badan ADHOC KPU Kota Batu dengan PPK se-Kota Batu di Hotel Purnama Jalan Raya Selecta Punten Bumiaji, Kamis (15/02). Rakor Badan Adhoc KPU Kota Batu ini dihadiri oleh 4 Komisioner KPU Kota Batu, Divisi SDM daan Partisipasi Masyarakat (Saifudin Zuhri), Divisi Umum Keuangan dan Logistik (Erfanudin), Divisi Hukum Pengawasan SDM dan Organisasi (Mardiono), Divisi Perencanaan dan Data (Ashar Chilmi), Kasubbag Teknis Pemilu & Hupmas (Ariansyah Mustafa), Kasubbag Program & Data (Irfan Darmawan), staff KPU Kota Batu dan PPK se-Kecamatan Batu.

Pemutakhiran Badan Adhoc KPU Kota Batu dengan PPK Se-Kecamatan Batu ini berdasar pada Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum dan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 3 Tahun 2018 tentang pembentukan dan tata kerja panitia pemilihan kecamatan, panitia pemungutan suara dan kelompok penyelenggara pemungutan suara dalam penyelenggaraan pemilihan umum.

Dalam pemaparan pembentukan Badan Adhoc yang dihadiri oleh PPK se-Kota Batu ini, Saifudin menjelaskan bahwasanya akan ada evaluasi untuk PPK dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Lebih lanjut Saifudin menjelaskan bahwa ketentuan evaluasi dan penilaian tersebut berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 3 tahun 2018 Pasal 37 tentang evaluasi dan penilaian terhadap anggota PPK dan PPS dalam penyelenggaraan Pemilu.

Acara yang berlangsung serius tapi akrab ini diisi pula dengan outbound. Outbond yang diikuti oleh KPU Kota Batu dan PPK Se – Kecamatan Batu ini bertujuan untuk saling mengakrabkan satu sama lain tanpa melihat anak buah atau pimpinan dan juga membentuk rasa saling kerjasama.(eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + 6 =