03 Mar

RAKOR DAN PENANDATANGANAN MOU PENGAMANAN PEMILU 2014

Kamis, 20 Februari 2014

Solok, kpu.go.id- KPU Kota Solok dan Polres Solok Kota melaksanakan kegiatan rapat koordinasi dalam rangka kesiapan pengamanan pemilu 2014 serta penandatanganan MoU pengamanan pemilu 2014 di Gedung Pertemuan Mapolres Solok Kota, Kamis (20/2). Hal itu dilakukan dalam rangka melaksanakan tahapan, program, dan jadual penyelenggaraan pemilu 2014 dan menindaklanjuti hasil kegiatan rapat koordinasi (rakor) Polda Sumbar, Kajati, KPU, dan Bawaslu, dari segi kesiapan pelaksanaan pengamanan Pemilu 2014 di Mapolda Sumatera Barat tanggal 23 januari 2014 silam. 

 

Rakor tersebut membuahkan hasil berupa penandatanganan kerjasama/Memorandum of Understanding (MoU) pengamanan Pemilu 2014 antara KPU Kota Solok dengan Polres Solok Kota, disaksikan oleh Walikota Solok, Ketua DPRD Kota Solok, Ketua Kajati Kota Solok, Ketua LKAAM, Bundo Kanduang, Pimpinan Partai Politik se-Kota Solok, Komisioner KPU, Sekretaris dan Sekretariat KPU, staf Polres Solok Kota, dan SKPD terkait.

 

Dalam sambutannya, Kapolres Solok Kota, Guntur Hindarsyah, SIK, AKBP menyatakan bahwa Polres Solok Kota siap mendukung pengamanan penyelenggaraan Pemilu 2014. Di sisi lain, Ketua KPU Kota Solok, Budi Santosa, SP. MP, dalam eksposekesiapan KPU Kota Solok pada penyelenggaraan Pemilu 2014 menyatakan bahwa saat ini KPU Kota Solok sedang dalam penyusunan persiapan KPPS, logistik Pemilu 2014, jadwal kampanye 2014, persiapan bimtek pemungutan dan perhitungan suara di TPS. Disamping itu, surat suara juga akan segera tiba di Kantor KPU Kota Solok sehingga diperlukan kesiapan pengamanan terhadap logistik pemilu tersebut.

 

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kota Solok, Ir. Arif Santoso menyatakan bahwa Panwaslu Kota solok siap melaksanakan pengawasan terhadap kemungkinan pelanggaran dalam pelaksanaan tahapan penyelenggaraan Pemilu 2014. Begitu pun Kepala Kejaksaan Negeri Solok, Yulefdi, SH menyatakan kejaksaan siap untuk menerima dan memproses pelanggaran selama dalam penyelenggaraan tahapan pemilu 2014. Dan, dukungan pun datang dari Walikota Solok, Irzal Ilyas yang menyampaikan Pemerintah Kota Solok siap mendukung suksesnya penyelenggaraan pemilu 2014. (Foto KPU/khori/hupmas.teks/budi)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *