12 Jun

PURNA TUGAS SEBAGAI KETUA KPU KOTA BATU BEGINI RENCANA SAIFUDIN

Kpu-kotabatu.go.id (11 Juni 2019) – Masa jabatan komisioner KPU Kota Batu segera berakhir, tepatnya pada Rabu, 12 Juni 2019. Dari kelima komisioner, tiga orang yakni Mardiono, Erfanudin, dan Heru Joko Purwanto mendaftar kembali sebagai calon komisioner KPU Kota Batu periode 2019-2024, namun dua orang lainnya tidak terlihat dalam 10 daftar nama calon komisioner KPU Kota Batu. Ashar Chilmi tidak bisa mencalonkan lagi dikarenakan telah menjabat selama 2 periode, sedangkan Saifudin Zuhri memiliki alasan lain.

Setelah selama beberapa waktu banyak pihak menanyakan alasan tidak ikut sertanya Saifudin dalam pencalonan komisioner KPU Kota Batu periode berikutnya, akhirnya pada acara Temu Media Pasca-Pemilihan Umum 2019 pada Selasa (11/06/2019) ia memberikan keterangan kepada rekan-rekan media yang hadir. Kepada media Saifudin mengungkapkan jika keputusannya tidak mendaftarkan diri sebagai calon komisioner bukan karena alasan politik maupun keengganan terlibat sebagai penyelenggara pemilu. Ia menegaskan jika setelah purna tugas sebagai ketua KPU dirinya ingin fokus menekuni bidang wirausaha.

“Hari ini merupakan hari terakhir saya duduk di sini (sebagai ketua KPU). Besok masa jabatan saya sudah habis. Banyak yang menanyakan tentang alasan saya tidak ikut daftar jadi komisioner lagi hingga memunculkan beberapa spekulasi. Saya jawab dengan gamblang bahwa setelah ini saya ingin fokus berwiraswasta,” jelasnya disambut antusias.

Ketika ditanya lebih jauh tentang usaha apa yang akan dijalankan, Saifudin tidak memberikan keterangan secara detail. Ia hanya menjawab jika apa dan bagaimana bentuk usahanya hanya urusan waktu. “Tunggu saja nanti,” jawabnya diplomatis.

Dalam kesempatan tersebut Saifudin juga menyampaikan ucapan terima kepada seluruh rekan media yang selama proses Pemilu 2019 dapat bekerja sama dengan baik dan kooperatif. Menurutnya hubungan baik ini berdampak pada adanya keterbukaan informasi kepada masyarakat sekaligus menghasilkan partisipasi tinggi Pemilu 2019 di Kota Batu. (ats/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 37 = 44