12 Feb

Puluhan Siswa SMK YOS SOEDARSO Antusias Ikuti KPU Kota Batu “Goes to School”

Panglima Sudirman, kpu-kotabatu.go.id (12/02/2018) Puluhan siswa SMK Yos Soedarso Jalan Panglima Sudirman Batu, Senin (12/02) antusias mengikuti KPU Kota Batu Goes To School. Acara yang digagas oleh KPU Kota Batu ini adalah bentuk sosialisasi pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 terhadap pemilih pemula. Kegiatan yang berlangsung di Aula SMK Yos Soedarso ini dihadiri oleh Ketua KPU Kota Batu sekaligus Komisioner Divisi Teknis (Rochani), Sekretaris KPU Kota Batu (Thomas Maydo), Kasubag dan Staff KPU Kota Batu, Kepala Sekolah dan para guru juga murid-murid SMK Yos Soedarso ini berlangsung meriah.

Selain menjelaskan tentang jadwal, program dan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018, Rochani juga mengingatkan pada siswa-siswi SMK Yos Soedarso yang telah berusia 17 tahun pada saat kegiatan Pilgub 2018 pada tanggal 27 Juni 2018 untuk menggunakan hak pilihnya. Pemilih pemula akan didaftar terlebih dahulu sebagai Pemilih dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik.“ Kegiatan ini disamping untuk mensosialisasikan jadwal, program dan tahapan Pilgub 2018 pada Pemilih Pemula, juga sebagai kontribusi KPU Kota Batu dalam rangka memberikan pengetahuan pada pemilih pemula akan pentingnya menggunakan hak pilihnya,” terang Sekretaris KPU Kota Batu (Thomas Maydo) di sela – sela acara sosialisasi berlangsung.

KPU Kota Batu untuk program Goes To School ini telah melakukan sosialisasi terhadap pemilih pemula di : SMK Putikecwara Batu, Sekolah Kesehatan Amanah Husada Junrejo, SMK 2 Bumiaji, SMK Muhammadiyah 1 Batu, SMKN 3 Sumberejo dan SMK Yos Soedarso Batu. Goes To School adalah bagian dari program KPU Kota Batu yang menyasar sekolah menengah atas, sekolah kejuruan dan sekolah untuk mereka yang berkebutuhan khusus. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *