13 Jun

Puasa dan Etos Kerja Pegawai Sekretariat KPU Kota Batu

Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh rahmat dan keberkahan, karena dalam bulan ini Alloh SWT melimpahkan banyak pahala kebaikan dan melipat gandakan setiap hitungan amal perbuatan umatnya agar manusia berlomba-lomba melakukan ibadah.

Dalam bulan ramadhan, umat Islam menjalankan ibadah Puasa dengan menahan makan dan minum atau menahan diri dari segala sesuatu yang dapat membatalkan puasa mulai terbitnya fajar shubuh hingga terbenamnya matahari yang disertai dengan niat. Ada sebagian orang mengatakan semangat kerja bagi orang yang berpuasa mengalami penurunan, etos kerja kurang maximal, hal ini karena dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari kita membutuhkan energy yang berasal dari asupan makanan dan minuman.

Tapi pendapat diatas tidak berlaku bagi para pegawai sekretariat KPU kota Batu, kita bisa melihat dalam foto diatas yang diambil pada hari senin 12 Juni 2017 Pukul 14.42 Wib, semangat dan etos kerja dari para pegawai masih tetap terlihat.

Prasetyo DP, salah satu pegawai sekretariat KPU Kota Batu mengatakan, Puasa bukan menjadi alasan untuk bermalas-malasan, menurunkan semangat kerja, justru dengan berpuasa kita semakin niat, dan semangat untuk bekerja, karena bekerja adalah ibadah, Puasa juga ibadah, sehingga bekerja dibulan puasa akan menambah amalan ibadah kami, dan insyaAllah bekerja di bulan Puasa pahala akan dilipatgandakan oleh Allah, SWT. Amin

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *