02 Apr

PPS DESA SUMBEREJO AJAK WARGANYA CERMATI DPS

Sumberjo, kpu-kotabatu.go.id (01/04/2018) – PPS Desa Sumberejo dalam mewujudkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang akurat, mutakhir dan komprehensif, mengajak warga Desa Sumberejo untuk berperan aktif mencermati DPS dalam Forum Sosialisasi Warga dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 serta Pencermatan Daftar Pemilih Sementara. Acara yang dikemas dengan tema “Ayo Cermati DPS” ini diadakan di Balai Desa Sumberejo, Minggu (01/03)

Acara yang digelar serentak pada semua PPS yang berada di wilayah KPU Kota Batu ini, mengundang beberapa unsur elemen masyarakat, yaitu : Ketua RT/RW, Tokoh Masyarakat, PPL, PPS dan perangkat desa di Desa Sumberjo.

Ketua PPK Desa Sumberejo (Teguh) dalam keterangannya menjelaskan bahwasanya Forum Sosialisasi Warga ini adalah kegiatan dimana PPS menerima dan mencatat tanggapan atau masukan dari masyarakat terhadap Daftar Pemilih Sementara (DPS).

“Hasil dari kegiatan Forum Sosialisasi Warga terhadap pencermatan DPS ini dijadikan dasar untuk menyusun DPS perbaikan atau Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP),” terang Teguh sembari menunjukkan DPS yang terpasang.

Selain itu, beberapa point penting yang dihasilkan dari Forum Sosialisasi Warga di Desa Sumberejo, diantaranya adalah : masyarakat diharapkan peran aktifnya untuk mencermati nama diri dan anggota keluarganya pada DPS yang telah terpasang, PPS Desa Sumberejo diharapkan kembali untuk mengecek penduduk potensial KTP Elektronik dan warganya yang telah meninggal dunia,  penduduk yang belum mempunyai KTP Elektrronik dihimbau untuk segera mengurus ke kantor Dispendukcapil Kota Batu dan kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ini buka dan melayani sampai hari dilaksanakannya pencoblosan pada 27 Juni 2018. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *