02 Apr

PPS DESA ORO-ORO OMBO CERMATI DPS

Oro-Oro Ombo, kpu-kotabatu.go.id (01/04/2018) – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Oro-Oro Ombo  dalam rangka mencermati data Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang telah terpasang di Balai Desa Oro-Oro Ombo  mulai tanggal 24 Maret sampai dengan 2 April 2018, menggelar Forum Sosialisasi Warga dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 serta Pencermatan Daftar Pemilih Sementara di Balai Desa Oro-Oro Ombo, Minggu (01/03).

Forum Sosialisasi Warga yang dikemas dengan tema “Ayo Cermati DPS” ini dilakukan untuk mendapatkan data daftar pemilih sementara yang akurat, komprehensif dan mutakhir sebelum ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Acara ini sangat penting karena banyak masyarakat yang masih kurang tanggap akan pentingnya data pemilih yang menjadi haknya masing-masing. Masyarakat diberi kesempatan untuk memberikan masukan atau tanggapan terhadap DPS yang telah terpasang di Balai Desa Oro-Oro Ombo terhadap nama dirinya, sudah terdaftar atau belum,” jelas Ketua PPK Desa Oro-Oro Ombo, Sueko Yuliono.

Sebagai informasi, kegiatan “Ayo Cermati DPS” dilakukan di tiap PPS dengan melibatkan PPL, pengurus RT/RW maupun Tokoh Masyarakat setempat di lingkungan Kelurahan/Desa dan dilakukan dalam bentuk sosialisasi tatap muka.

Acara yang berlangsung pada pukul 21:00 WIB dan molor dari jadwal yang ditentukan pukul 19:00 dikarenakan hujan yang mengguyur Kota Batu ini dihadiri oleh : PPDP dan Ketua RW seluruh Desa Oro-Oro Ombo.

PPK Kecamatan Batu yang melakukan monitoring di Desa Oro-Oro Ombo adalah PPK Kecamatan Batu divisi pemuktahiran data pemilih (Junaedi) dan PPK Kecamatan Batu divisi pemungutan dan penghitungan suara (Herwanto). (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 51 = 54