10 Apr

PPS DESA BEJI PLENOKAN DPSHP

Beji, kpu-kotabatu.go.id (09/04/2018) – Petugas Pemungutan Suara (PPS) Desa Beji Kecamatan Junrejo adakan rapat pleno terhadap Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan, Senin (09/04). Rapat  Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur  tahun 2018 ini diadakan di Balai Desa Beji.

Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) adalah hasil koreksi atas Daftar Pemilih Sementara (DPS) berdasarkan masukan atau tanggapan dari masyarakat.  Penyusunan DPSHP itu sendiri meliputi pemilih yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS), daftar pemilih perbaikan, daftar pemilih potensial  Non KTP Elektronik serta pemilih yang meninggal dunia dari hasil Pencocokan dan Penelitian (COKLIT) yang dilakukan oleh Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP).

Sebagai informasi, data DPS sebelumnya telah terpasang oleh PPS di papan pengumuman yang mudah dijangkau oleh masyarakat  di Desa/Kelurahan atau Balai RW/RT.

Hasil  rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perbaikan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 Desa Beji Kecamatan Junrejo  dengan jumlah pemilih baru sebanyak 8, pemilih Tidak Memenuhi Syarat (TMS) sebanyak 53, perbaikan data pemilih sebanyak 2 tersebar di 16 TPS serta pemilih laki-laki sebanyak 34, pemilih perempuan 29, total pemilih 63 yang sesuai dengan rincian formulir model A.2.1-KWK atau rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perbaikan Desa/Kelurahan. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *