20 Mar

PPK KECAMATAN BUMIAJI ROAD TO SOSIALISASI PILGUB JATIM 2018

Bumiaji, kpu-kotabatu.go.id (18/03/2018) – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Bumiaji mempunyai cara lain dalam melaksanakan sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018. Dengan melakukan konvoi menggunakan kendaraan roda dua dan empat, PPK Kecamatan Bumiaji, Panwascam, PPS dan PPL Kecamatan Bumiaji melakukan sosialisasi dengan rute Sumberbrantas, Tulungrejo, Sumbergondo, Bulukerto, Pandan, Bumiaji, Giripurno dan terakhir Gunungsari.

   

Sosilaisasi menyasar pada masyarakat yang dilalui Road To Sosialisasi Pilgub Jatim 2018 dengan menggunakan alat sosialisasi berupa kertas yang diberi pegangan. Tulisan sosiliasi pun beragam seperti : Pilgub Jatim 2018 Guyub Rukun, Pastikan Nama Anda terdaftar di DPT, Pilkada Serentak Aman dan Damai, Ayo Sukseskan Pilgub Jatim 2018, Ojo Lali Nyoblos nang TPS 27 Juni 2018, dan masih banyak lagi yang lainnya.

   

“Sosialisasi ini diharapkan bisa menggugah kesadaran warga di lingkungan PPK Kecamatan Bumiaji, betapa pentingnya peran serta masyarakat terhadap kesuksesan Pilgub Jatim 2018,” tutur Heri Sutanto, Ketua PPK Kecamatan Bumiaji.

 

Hal senada juga diungkapkan PPK Bumiaji Divisi SDM dan Parmas (Enok Sri Kustia) bahwasanya dengan kegiatan Road To Sosialisasi Pilgub Jatim 2018 ini menyampaikan pesan kepada masyarakat yang belum mengerti akan pentingnya partisipasi masyarakat untuk berperan aktif terhadap perhelatan akbar Pilgub Jatim 2018.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi Pilgub Jatim 2018 dapat tersampaikan pada masyarakat luas khususnya masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Bumiaji,” terang Enok.

“Kami ajak masyarakat untuk mencermati data pemilih dan memastikan apakah namanya sudah sudah tercatat dalam daftar pemilih dan mengajak masyarakat untuk datang ke TPS pada tanggal 27 Juni 2018,” pungkas ibu yang selalu kelihatan modis ini.

Sebagai informasi, sebelum dilakukan Road To Sosialisasi Pilgub Jatim 2018, terlebih dahulu dilakukan kegiatan apel bersama di Pendopo Kecamatan Bumiaji. Setelah apel bersama, Road To Sosialisasi Pilgub Jatim 2018 menuju  Desa Sumberbrantas melewati jalan kampung kemudian  turun ke Desa Tulungrejo dan berkumpul di Desa Wonorejo.  Pukul 11:00 WIB, konvoi berlanjut ke Desa Sumbergondo. Road To Sosialisasi Pilgub Jatim 2018 pada pukul 12:30 bergeser ke  Desa Punten, Desa Bulukerto, Desa Bumiaji, Desa Pandanrejo, Desa Giripurno dan berakhir di Desa Gunungsari.  (eka/pdp)

 

   

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *