02 Apr

PPK KECAMATAN BUMIAJI GELAR FORUM SOSIALISASI WARGA

Bumiaji, kpu-kotabatu.go.id (01/04/2018) – Kegiatan Ayo Cermati DPS MU dilakukan secara serentak di tingkat PPS dan PPK dibawah wilayah kerja KPU Kota Batu pada tanggal 1 April 2018. Kegiatan yang merujuk pada himbauan KPU Provinsi Jawa Timur Nomor : 231 dan surat dari KPU RI Nomor : 322 terkait jemput data Daftar Pemilih Sementara (DPS), Kecamatan Bumiaji menggelar Forum Sosialisasi Warga Dalam Rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (pilgub Jatim) tahun 2018 Serta Pencermatan Daftar Pemilih Sementara di Aula Kecamatan Bumiaji, Minggu(01/03).

Forum sosialisasi warga dalam rangka Pilgub Jatim 2018 serta pencermatan DPS ini dihadiri oleh : Panwascam, Komisioner KPU Kota Batu Divisi Umum, Keuangan dan Logistik (Erfanudin), PPS Kecamatan Bumiaji, PPK Kecamatan Bumiaji. Polsek Bumiaji serta Tim Pemenangan pasangan calon nomor 1 dan pasangan calon nomor urut 2 ini membahas tentang kegiatan “Ayo Cermati DPS”, untuk melakukan sosialisasi serta pengecekan dan percermatan bersama DPS Pilkada 2018 untuk mendapatkan data pemilih yang akurat, mutakhir dan komprehensif.

“Kegiatan yang kami lakukan ini intinya adalah hasil dari tanggapan dan pencermatan DPS di tingkat Desa dan malam ini dilaksanakan oleh PPK sebagai laporan dan rekapitulasi pra pleno Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP),” terang Heri Sutanto, Ketua PPK Kecamatan Bumiaji.

Hal yang sama juga dikemukakan oleh PPK Kecamatan Bumiaji Divisi SDM dan Parmas (Enok Sri Kustiya) bahwasanya kegiatan pencermatan DPS ini untuk mewujudkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang akurat dan komprehensif hasil pencermatan DPSHP Kecamatan Bumiaji.

Forum Sosialisasi Warga dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 serta Pencermatan Daftar Pemilih Sementara di wilayah PPK Kecamatan Bumiaji, menghasilkan pencermatan DPSHP  sebagai berikut : pemilih ubah sebanyak 25, pemilih Tidak Memenuhi Syarat (TMS) sebanyak 112 dan 75 untuk pemilih baru. DPSHP wilayah Kecamatan Bumiaji  menjadi 44.625 orang. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *