10 Mei

PPK KECAMATAN BUMIAJI ADAKAN BIMTEK TUNGSURA TERHADAP PPS

Bumiaji, kpu-kotabatu.go.id, (10/05/2018) – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bumiaji guna memantapkan pemahaman dan pentingnya proses pemungutan, penghitungan serta rekapitulasi hasil perolehan suara terhadap kegiatan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 menggelar Bimtek pemungutan, penghitungan suara dan rekapitulasi hasil perolehan suara dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 di Pendopo Aula Kecamatan Bumiaji, Kamis (10/05).

Peserta Bimtek adalah seluruh Petugas Pemungutan Suara (PPS) yang berada di wilayah kerja PPK Kecamatan Bumiaji dan  Panwascam Kecamatan Bumiaji.

Selain memaparkan materi tentang pemungutan, penghitungan serta rekapitulasi hasil perolehan suara, Ketua PPK Kecamatan Bumiaji (Heri Sutanto) juga menekankan perlunya ketelitian dalam mengisi beberapa form di TPS.

Peserta Bimtek kali ini juga diberikan simulasi dengan metode Bridge. Dalam simulasi ini, PPS memainkan perannya sebagai Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dengan tugasnya menentukan jadwal kegiatan sebelum tiba hari pemungutan suara.

Divisi SDM dan Parmas PPK Kecamatan Bumiaji (Enok Sri Kustia) juga menjelaskan tentang pentingnya Bimtek Tungsura terhadap PPS. “Selain materi, peserta juga diberikan simulasi bagaimana tugas dan peran serta KPPS pada kegiatan pemungutan, penghitungan serta rekapitulasi hasil perolehan suara pada tanggal 27 Juni 2018,” terang Enok Sri Kustia ketika kegiatan Bimtek telah usai.

“Materi yang disampaikan cukup kami mengerti dan menambah wawasan kami tentang pelaksanaan pemungutan, penghitungan suara serta rekapitulasi hasil perolehan suara apalagi ditambah dengan simulasi, jadi lebih mudah dipahami dan dimengerti,” tutur Ihsan, PPS Bulukerto. (eka/pdp).

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *