01 Mar

PPK KECAMATAN BATU : TETAP BERUSAHA YANG TERBAIK

Batu, kpu-kotabatu.go.id (01/03/2018) – Tahapan untuk evaluasi kinerja Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) telah dilalui dengan pengisian daftar pertanyaan dalam bentuk kuisioner yang ditujukan kepada 3 unsur penilai yaitu : Anggota KPU Kabupaten/Kota, Anggota PPK/PPS dan Sekretariat PPK/PPS. Adapun substansi penilaian meliputi : integritas, kerjasama dan independensi. Untuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari hasil evaluasi kinerja akan berubah menjadi 3 orang dimana sebelumnya anggota PPK adalah 5 orang per Kecamatan.

Ketua PPK Kecamatan Batu (Yustin Anatus Solichan) mengungkapkan harapannya terhadap hasil evaluasi kinerja PPK dan PPS yang sedang berlangsung, bahwasanya siapa saja nanti kandidat yang masih bertahan atau yang baru masuk supaya bisa bersinergi dengan baik, kompak dan mampu mewujudkan visi dan misi dengan baik.

“Untuk kedepannya, kerjasama antar PPK dan PPS menjadi lebih baik dan lebih solid di setiap tahapan sampai berakhirnya tahapan berikutnya,” jelas Yustin di tengah-tengah sinkronisasi data pemilih yang ditetapkan.

Sebagai informasi, kegiatan evaluasi kinerja Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) diatur dalam Undaang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum dan PKPU Nomor 3 Tahun 2018 tentang pembentukan dan tata kerja Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum Surat Keputusan KPU RI Nomor 31/PP.05-Kpt/03/KPU/I/2018 tentang Petunjuk Teknis pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

45 − 40 =