17 Mar

PPK KECAMATAN BATU SOSIALISASI PEMILIH PEMULA DENGAN FORUM ANAK SE-KECAMATAN BATU

Batu,  kpu-kotabatu.go.id (16/03/2018) Menjadi kewajiban bagi penyelenggara Pemilu untuk memberikan sosialisasi atau pendidikan dan pemahaman politik pada pemilih pemula, yaitu mereka yang berusia 17 tahun pada saat dilaksanakan kegiatan pencoblosan Pilgub 2018 tanggal 27 Juni 2018. Begitu juga dengan yang dilakukan PPK Kecamatan Batu. Sosilisasi terhadap pemilih pemula dengan menghadirkan Forum Anak (FA) yang berdomisili di di Desa/Kelurahan se-Kecamatan Batu.

Sosialisasi pemilih pemula oleh PPK Kecamatan Batu diadakan di Aula Kecamatan Batu, Sabtu (17/03) dan sebagai narasumber adalah PPK Kecamatan Batu Divisi Verifikasi dan Kampanye (Teguh Pemilih Leksono}.

Dalam pemaparannya, Teguh menjelaskan tentang tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018. Disamping itu, Teguh juga mengingatkan pada pemilih pemula yang hadir untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 27 Juni 2018 dan tidak menjadi pemilih GOLPUT.

“Kami sadar pentingnya sosialisasi pemilih pemula, untuk itu kami kumpulkan Forum Anak yang berdomisili  di desa/kelurahan se-Kecamatan Batu. Disamping itu pemilih pemula memang perlu mengenal nilai-nilai demokrasi dibalik proses Pemilu,” jelas Teguh yang terkenal dengan panggilan Teguh Aewest ini.

Sebagai informasi, sosialisasi terhadap pemilih pemula juga dituangkan dalam Peratutan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 8 Tahun 2017 tentang sosialisasi, pendidikan pemilih dan partisipasi masyarakat dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

62 + = 71