03 Mar

PPK KECAMATAN BATU : SINKRONISASI DATA UNTUK PERSIAPAN SIDALIH

Batu,kpu-kotabatu.go.id (03/03/2018) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Batu yang dikomandani Yustin Anatus Solichan rela begadang hingga pukul 1 dinihari untuk sinkronisasi data persiapan Sistem Informasi Daftar Pemilih (SIDALIH). Tak tanggung-tanggung, kopi dan gorengan selalu menemani PPK Kecamatan Batu sembari menahan rasa lapar dan kantuk, maklum si abang nasi goreng enggan lewat karena malam sudah terlalu larut.

Data yang disinkronkan adalah daftar data pemilih (A-KWK) dengan pemilih yang ditambah dan pemilih yang dirubah serta mencatat data pemilih yang belum mempunyai KTP Elektronik.

Yustin menerangkan bahwasanya sinkronisasi data untuk persiapan SIDALIH telah dikerjakan PPK Kecamatan Batu mulai tanggal 19 Februari 2018. Daftar pemilih dalam bentuk softcopy tersebut disandingkan dengan hardcopy untuk diteliti lagi. Sebelum ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Sementara (DPS), daftar pemilih ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan (DPHP) terlebih dahulu.

“Data awal A-KWK dari PPDP dibuat softcopy dan disandingkan dengan data hardcopy untuk diteliti, kemudian dari data daftar pemilih tersebut direkap untuk bahan rapat pleno PPS,” terang Yustin di maskar PPK Kecamatan Batu.

“ Setelah dibuat pleno oleh PPS, dibuat Berita Acara dan lampirannya diserahkan ke PPK lagi untuk dibuat rekap dan Berita Acara di rapat Pleno PPK tanggal 8 Maret 2018,” lanjut Yustin. Lebih lanjut Yustin menjelaskan, setelah dari PPK dibuat Berita Acara, lampiran dan hard copy diserahkan ke KPU Kota Batu. “Jadi, benar-benar harus teliti dengan data Daftar Pemilih tersebut,” pungkas Yustin.(eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

89 − = 80