18 Jan

PPK Kecamatan Batu mengadakan Bimtek PPDP

Batu,kpu-kotabatu.go.id (18/01/2018) – Roadshow Bimbingan Teknis (Bimtek) kali ini dilakukan oleh KPU Kota Batu dalam lingkup wilayah kerja tiap-tiap Kecamatan. Seperti yang dilakukan di Balai Desa Pesanggrahan, Kamis (18/01). Bimtek Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) se-kecamatan Batu ini melibatkan: Desa Temas, Desa Ngaglik, Desa Songgokerto, Desa Sisir, Desa Sumberejo, Desa Oro-Oro Ombo, Desa Sidomulyo dan Desa Pesanggrahan.

Dalam acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (PPDP) Se-Kecamatan Batu Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur (Pilgub) 2018, dihadiri oleh Komisioner KPU Kota Batu Divisi Hukum, Pengawasan, SDM dan Organisasi (Mardiono), Sekretaris KPU Kota Batu (Thomas Maydo). Acara Bimtek yang dihadiri oleh lebih kurang 190 orang yang terlibat langsung dalam pelaksanaan Pemutakhiran Data Daftar Pemilih (PPDP) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur (Pilgub) 2018 ini dibuka oleh Ketua PPK Kecamatan Batu (Yustin). Dalam sambutannya, Yustin berpesan kepada semua anggota PPDP untuk bersungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab dalam menjalankan tugasnya “door to door” untuk mendata pemilih di wilayahnya masing-masing. “Jangan sampai ada nama mereka yang sudah tidak ada tapi masih muncul di data,” terang Yustin.

Komisioner KPU Kota Batu Divisi Hukum, Pengawasan, SDM dan Organisasi (Mardiono) dalam sambutannya mengatakan bahwasanya pemuktahiran data ini sangat penting karena pelaksanaan pemilihan kuncinya adalah di data pemilih. Lebih lanjut Mardiono juga menjelaskan tugas PPDP harus memastikan kebenaran dan tidak boleh diangan-angan, dalam arti data harus benar, faktual dan valid. Hal yang sama juga diungkapkan oleh Ketua PPK Kecamatan Batu (Yustin) bahwa Pemuktahiran Data Pemilih berperan penting karena data pemilih yang valid akan membuat Pemilu Sukses. (Eka/Pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 48 = 49