11 Jun

PPK KECAMATAN BATU LAKUKAN BIMTEK TUNGSURA PILGUB JATIM 2018 TERHADAP KPPS DESA SIDOMULYO

Sidomulyo, kpu-kotabatu.go.id, (11/06/2018) Setelah mendapat Bimtek oleh KPU Kota Batu, PPK Kecamatan Batu langsung menularkan ilmunya pada barisan terdepan dalam pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 yaitu Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Sidomulyo. Materi Bimtek yang diberikan kepada KPPS terkait proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS pada pelaksanaan Pilgub Jatim 2018, 27 Juni 2018. Bimtek yang diadakan di Balai Desa Sidomulyo, Senin (11/06) ini dihadiri oleh : PPK Kecamatan Batu, PPS Desa Sidomulyo, PPL dan KPPS Desa Sidomulyo.

Dalam pemaparannya, Ketua PPK Kecamatan Batu (Yustin Anatus Solichah) menjelaskan tentang dasar hukum dari diadakannya Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Dalam pemaparan selanjutnya, Yustin menerangkan tentang jadwal dan tahapan Tungsura dalam Pilgub Jatim 2018.

“Bimtek untuk KPPS ini disamping diberikan pemahaman materi terkait Buku Panduan KPPS yang telah mereka terima, juga diberikan simulasi mengenai pengisian beberapa formulir yang akan digunakan pada wkatu kegiatan pencoblosan 27 Juni 2018 di TPS,” terang Yustin.

Simulasi pengisian formulir dimaksudkan agar KPPS lebih familiar dengan beberapa formulir yang nantinya akan mereka isi dan input data pemilih di TPS tempat KPPS bertugas.

 

TPS yang ada di Desa Sidomulyo sebanyak 17 TPS dengan petugas KPPS sebanyak 7 orang untuk satu TPS. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 40 = 47