02 Apr

PPK KECAMATAN BATU GELAR PENCERMATAN DAFTAR PEMILIH SEMENTARA

Batu, kpu-kotabatu.go.id (01/04/2018) – Forum Sosialisasi Warga dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 serta Pencermatan Daftar Pemilih Sementara digelar oleh PPK Kecamatan Batu di Aula Kecamatan Batu, Minggu (01/03).

Forum Sosialisasi Warga ini digelar dalam rangka kegiatan “Ayo Cermati DPS” yaitu kegiatan lanjutan dari tanggapan dan masukan masyarakat Kecamatan Batu  terhadap Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk mendapatkan data pemilih yang akurat, mutakhir dan komprehensif.

“Kegiatan Forum Sosialisasi Warga ini  merujuk pada pengumuman DPS yang dilakukan pada tanggal 24 Maret sampai dengan 2 April 2018 di Kecamatan Batu, kemudian diadakan perbaikan Data Pemilih Sementara (DPS) mulai tanggal 3 – 7 Maret untuk menjadi Daftar Pemilih Sementara Hasil Pemuktahiran (DPSHP),” jelas Yustin Anatus Solichan, Ketua PPK Kecamatan Bumiaji.

Pada kesempatan yang sama, PPK Kecamatan Batu Divisi Sosialisasi (Khairul Anwar) dalam pemaparannya di depan undangan yang hadir menjelaskan bahwasanya kualitas pemilih ditentukan oleh banyak faktor dan salah satunya adalah bagaimana menyusun daftar pemilih yang akurat, komprehensif dan mutakhir.

Sebagai informasi, Forum Sosialisasi Warga dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 serta Pencermatan Daftar Pemilih Sementara oleh PPK Kecamatan Batu dihadiri oleh : RT/RW, Tokoh Masyarakat, PPDP yang sudah selesai bertugas, Panwascam, PPL dan PPK. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *