23 Feb

PPK dan PPS se-Kota Batu Ikuti Sosialisasi dan Evaluasi Kinerja PPK/PPS sebagai Implementasi Undang-Undang No. 7/2017 dan PKPU No. 3/2018

Bumiaji, kpu-kotabatu.go.id(22/02/2018) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kota Batu yang terdiri dari Kecamatan Batu, Kecamatan Bumiaji dan Kecamatan Junrejo mengikuti Sosialisasi dan Evaluasi Kinerja PPK dan PPS di Hotel Purnama Jalan Raya Selecta Bumiaji, Batu (22/02). Acara sosialisasi dan evaluasi kinerja PPK dan PPS tersebut dikemas dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pemuktahiran Badan AdHoc KPU Kota Batu pada Pemilu Tahun 2019 yang digelar oleh KPU Kota Batu.

Menurut Saifudin Zuhri sebagai Komisioner KPU Kota Batu Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat bahwasanya evaluasi terhadap PPK dan PPS ini adalah wujud implementasi pada pelaksanaan UU Nomor 7 Tahun 2017 dan PKPU Nomor 3 Tahun 2018 dan SK KPU No. 31. PPK dan PPS yang nantinya akan diangkat kembali dan bertugas menjadi Penyelenggara Pemilu pada Pilpres dan Pileg 2019.

“Dari hasil evaluasi ini nantinya akan ada personel PPK dan PPS yang kemungkinan tidak bertugas lagi di Pemilu 2019,” terang Saifudin Zuhri. “Namun, kita semua harus menyikapi ini dengan besar hati karena KPU sebagai penyelenggara Pemilu adalah pelaksana dari apa yang diamanatkan oleh UU,” terang Saifudin Zuhri lebih lanjut.

“Yang terpenting adalah kita semua harus bersama-sama Guyub Rukun mensukseskan perhelatan akbar proses Demokrasi yang akan berlangsung,” jelas Komisioner KPU Kota Batu yang akrab dengan panggilan Pak Sae ini.(eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *