27 Feb

PPK BUMIAJI BERHARAP EVALUASI KINERJA PPK DAN PPS OBJEKTIF DAN SESUAI PROSEDUR

Bumiaji, kpu-kotabatu.go.id(26/02/2018) Evaluasi Kinerja Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dilakukan KPU Kota Batu telah dilakukan pada tanggal 22 Februari di Hotel Purnama Batu. Kegiatan evaluasi PPK dan PPS ini sebagai tindak lanjut dari amanat Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 3 Tahun 2018 pasal 37 huruf b tentang evaluasi dan penilaian terhadap kinerja anggota PPK dan PPS dan Keputusan KPU RI Nomor 31 tentang Evaluasi dan Penetapan kembali PPK dan PPS pada Pemilu yang akan datang.

Kuisioner yang harus diisi oleh PPK dan PPS tersebut isinya adalah saling menilai masing-masing, seperti penilaian anggota PPK dilakukan oleh Ketua KPU Kabupaten/Kota, seluruh anggota PPK dan sekretaris PPK, Penilaian anggota PPK dilakukan oleh seluruh anggota PPK dan sekretaris PPK, Penilaian Ketua PPS dilakukan oleh Ketua KPU Kabupaten/Kota, seluruh anggota PPS dan sekretaris PPS dan Penilaian anggota PPS dilakukan oleh seluruh anggota PPS dan sekretaris PPS. Intinya mereka saling menilai teman masing-masing.

Ketua PPK Bumiaji (Heri Sutanto) menanggapi tentang evaluasi kinerja PPK ini bahwasanya dengan berkurangnya PPK dari 5 menjadi 3 orang, maka tugas PPK menjadi lebih besar lagi. Namun, Heri berharap walaupun nantinya hanya ada 3 PPK, mereka akan lebih bisa bekerja dengan maksimal.

“Saya berharap, 3 PPK yang nanti masih bertugas setelah adanya evaluasi kinerja PPK dan PPS, mereka bisa bekerja lebih maksimal lagi,” ungkap Heri ketika ditemui di sela-sela acara Raker di Aula KPU Kota Batu, Rabu (26/02).

Lebih lanjut Heri Sutanto berharap agar penilaian terhadap PPK dan PPS dilakukan dengan objektif dan sesuai dengan prosedur.

“ Saya yakin, penilaian terhadap PPK dan PPS nantinya akan berjalan dengan objektif dan tentunya sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan,” pungkas Heri Sutanto. Lebih lanjut Heri juga berpesan kepada semua rekan-rekannya di PPK dan PPS bahwasanya jangan khwatir jika ada yang tidak lolos dalam evaluasi ini, yang terpenting tetap semangat untuk bersama-sama mengawal demokrasi dalam Pilgub 2018 ini. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 3 =