30 Jan

PPDP Tangguh Dari Desa Punten

Punten,kpu-kotabatu.go.id (30/01/2018) – Menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab apapun resiko yang dialami, itulah potret Tri Ulfa Y, PPDP Desa Punten. Tri Ulfa Y terpeleset ketika mencoklit di Desa Kungkuk, memar di lututnya tidak mengurungkan niat Tri Ulfa untuk melakukan proses mencoklit.

Tri Ulfa Y, PPDP Desa Punten adalah sosok perempuan tangguh. Ditengah – tengah kesibukannya dengan berbagai pekerjaan, Tri Ulfa Y masih meluangkan waktu sebagai Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP). PPDP adalah petugas yang langsung turun lapangan ke rumah-rumah unttuk mendata warga di lingkungannya. Pendataan ini diperlukan untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018.

Kejadiaan yang membuat Tri Ulfa mengalami memar di lututnya ketika hendak pergi mendata di salah satu warga yang bertempat tinggal di Desa Kungkuk. Untuk sampai ke Desa Kungkuk memang membutuhkan nyali dan keberanian yang besar dikarenakan jalan desa yang menanjak, di tambah hujan deras membuat jalananan semakin licin. Bukan Tri Ulfa Y kalau sampai membatalkan niatnya mendata warga, dengan keberaniannya Tri Ulfa tetap menjalankan tugasnya.

Ketika sampai di rumah warga yang berundak-undak, wanita yang punya seabreg kegiatan ini terpeleset dan mengalami memar di lututnya. “ Ini sudah merupakan bagian dari tugas saya,” terang Tri Ulfa Y sambil memijit lututnya. Salut buat PPDP Desa Punten. Tri Ulfa Y. Cepat sembuh dan tularkan semangat untuk rekan-rekan PPDP lainnya. (enok) (eka/pdp)

 

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *